Iklan
Pemprov
Pelaku yang berhasil diamankan Anggota Satreskrim Polres Pagaralam.

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Curat Ini di Dor Petugas

Pagaralam, Detik Sumsel- Pelarian Amansyah (37), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, selama kurangblebih hampir tiga tahun ini akhirnya berakhir sudah.

Hal ini setelah pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) ini diringkus petugas Sat Reskrim Polres Pagaralam tempat persembunyiannya di Desa Tanjung Nibung, Kecamatan Agung, Kabupaten Lahat, Selasa (20/4/).

Kapolres Pagaralam melalui Kasat Reskrim AKP Acep Yuli Sahara,  mengatakan, Amansyah tersebut merupakan pelaku aksi curat terhadap Humaidi (64), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam yang dilakukan pada bulan September 2018 di kediaman korban yang berada di desa Sukajadi, Kecamatan Denpo Tengah, Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

“Saat itu pelaku berhasil masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu bawah rumah dengan menggunakan linggis.”katanya.

Sehingga pelaku berhasil masuk, dan menggondol satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam nopol BG 2244 WC, satu unit pompa air, dan dua buah tangki racun yang terletak di bawah rumah korban.

“Tak terima barang berharganya lenyap digondol maling, korban melaporkan kasus ini ke Polres Pagaralam.”ujarnya.

Dari hasil penyelidikan dan informasi dari sejumlah saksi, didapat informasi keberadaan Amansyah yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dilakukan penangkapan.

Baca Juga :   Macet, Pelanggan PDAM Ancam Demo

“Pelaku terpaksa dilumpuhkan bagian bokong lantaran saat disergap, tersangka berusaha melawan petugas dengan mencabut senjata tajam jenis badik.”tegasnya.

Namun beruntung, petugas lebih sigap dan berhasil melumpuhkan perlawanan pelaki. Dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kota Pagaralam guna penyidikan lebih lanjut.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dua Orang Jaringan Pengedar Narkoba Pagaralam Diciduk

Pagaralam, Detik Sumsel- Nekat memakai dan berbisnis barang haram yaitu Narkoba Jenis Ganja Dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *