Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju

Melawan Petugas Pencuri Motor Ini Terpaksa di Dor

0
133
Kapolres Pagaralam dan Jajaran Saat Menunjukan Tersangka Dan Barang Bukti dalam press rilis

Pagaralam, Detik Sumsel – Jajaran Polres Pagaralam berhasil mengungkap satu tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama ini meresahkan warga kota Pagaralam. Yaitu Zulpika Heriansyah (33) warga dusun Penantian Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Tersangka diringkus tim reskrim Polsek Pagaralam Utara (PAU) lantaran terbukti telah mencuri sebuah unit sepeda motor merk Vega pada 25 September lalu.

Kronologis penangkapan tersangka setelah pihak Polsek PAU mendapat laporan salah seorang warga yang kehilangan satu unit sepeda motor merk Vega pada 25 September lalu. Setelah mendapat laporan tersebut lalu anggota Reskrim Polsek PAU melakukan penyelidikan disekitar lokasi kejadian kehilangan dan didapat informasi soal siapa pelaku pencurian tersebut yang mengarah kepada tersangka Zulfika.

Setelah memastikan keberadaan pelaku, kemudian anggota Reskrim Polsek PAU melakukan penangkapan terhadap pelaku namun pada saat hendak ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menjepit tangan tangan KanitReskrim disebuah pintu dan berusaha menusuk salah seorang anggota polisi menggunakan senjata tajam.

Akibat perlawanannya tersebut dan dinilai sudah membahayakan keselamatan anggota kepolisian, akhirnya unit Reskrim yang dipimpin oleh Kapolsek PAU AKP Heri Widodo melakukan tindakan pengamanan dengan menembak tersangka pada bagian kaki.

“Usai mendapat laporan kehilangan kami lalu melakukan penyelidikan dan pengembangan dilokasi kejadian dan pelakunya mengarah kepada tersangka Zulpika. Namun saat hendak ditangkap pelaku melawan petugas dengan cara menjepit tangan anggota kepintu dan berusaha menusuk anggota kami dengan pisau dan untuk itu terpaksa kami berikan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan dikaki,”terang AKBP Dwi Hartono didampingi AKP Heri Widodo dalam press release. Selasa (2/10).

Dari tangan pelaku juga berhasil diamankan satu unit sepeda motor merk Vega milik korban senjata tajam milik tersangka juga beberapa barang bukti lainnya. (rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here