Iklan
Pemprov
Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, S.Ik., saat memberikan keterangan pers kepada awak media di ruang jenazah RSUD Kayuagung, Senin (21/12/2020) malam.

Melawan, Bandar Sabu Asal SP Padang OKI Ditembak Mati

Kayuagung, Detik Sumsel — Rino (34), terduga bandar besar narkoba asal Desa Ulak Jermun, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Rabu (10/11/2020) lalu akhirnya berhasil ditembak mati oleh Satuan Narkoba Polres OKI.

Tersangka yang cukup meresahkan ini ditembak di Jalan Lintas Yusuf Singadekane, tepatnya di depan Hotel Purnama Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kayuagung OKI, Senin (21/12/2020) sore.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, S.Ik., menegaskan bahwa tersangka bernama Rino (34) ini harus ditembak lantaran melakukan perlawanan terhadap petugas.

Baca Juga :   Nilai Adanya Kejanggalan dalam Pendaftaran Balontum HIPMI Sumsel

“Ya, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara mengeluarkan tembakan ke arah petugas. Merasa terancam, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolres saat memberikan keterangan pers kepada awak media di ruang jenazah RSUD Kayuagung, Senin (21/12/2020) malam.

Setelah itu, kata Kapolres, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.

Sebelum kejadian, lanjut Kapolres, pelaku tersebut hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu dengan pelanggan.

“Saat kejadian, pelaku ini sedang menunggu di halaman hotel untuk melakukan transaksi jual beli narkoba. Petugas menemukan barang bukti di dalam saku celana pelaku,” tutur Kapolres.

Baca Juga :   Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia 1441 H Dibatalkan

Tak hanya itu, pelaku pun membekali diri dengan selalu membawa senjata api rakitan (senpira) yang dibawanya setiap saat.

“Peran pelaku ini sebagai bandar besar yang beroperasi di Kabupaten OKI dengan jaringan luas yang mengatur keluar masuknya jalur narkoba jenis sabu-sabu ke wilayah Kayuagung, SP Padang dan sekitarnya,” jelas Kapolres.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *