Iklan

Detik
Pemprov
Petugas Satpol PP Lahat tengah membongkar lapak pedagang buah di depan GOR Bukit Tunjuk Lahat. Foto Heru/DS

Melanggar, Lapak Pedagang Buah Ini Dibongkar Satpol PP

Lahat, Detik Sumsel — Kesabaran Pemkab Lahat terhadap pedagang buah musiman, yang kian menjamur di Kota Lahat, akhirnya habis. Seluruh lapak pedagang buah musiman yang ada di sepanjang jalan depan GOR Bukit Tunjuk, Jl Mayor Ruslan, hingga sepanjang jalan depan Balayasa Lahat. Diangkut habis oleh Satpol PP Lahat.

Meja-meja tempat jualan diangkut, tenda-tenda terpal pedagang dibongkar. Pedagang dilarang keras berjualan lagi di lokasi terlarang itu. Hal ini dilakukan lantaran pedagang musiman ini sudah tidak mengindahkan surat peringatan,  yang sudah dua kali diberikan.

Baca Juga :   Didepan Istri, Suryadi Bantai Paman Hingga Tewas

“Melanggar Perda no 1 tahun 2010 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan kota,” ujar Kasat Pol PP Lahat, Heri Alkafi, melalui Kabid Tibum, Abdul Rauf SSTP MSI, Rabu (30/1).

Bukan hanya membersihkan lapak jualan,  pedagang juga diminta untuk membersihkan sisa kulit buah yang berada disekitar lapak mereka. Beruntung tidak ada aksi cekcok antara petugas dengan pedagang. Pedagang nampaknya sudah menyadari kesalahan mereka.

“Kali ini kita buat pernyataan secara tertulis. Kalau masih melanggar akan kita tipiringkan. Kita akan tegas, karena harus mempertahankan keindahan kota, ” ucapnya. (heru).

Baca Juga :   SSB Persido Kawinkan Gelar U-12 dan U-14 Alex Noerdin Cup Zona Lahat
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *