Iklan
Pemprov
Empat mahasiswa berprestasi yang mendapatkan program bantuan beasiswa dari PT Pertamina EP Asset 2 foto bersama usai menjalani prosesi wisuda
Empat mahasiswa berprestasi yang mendapatkan program bantuan beasiswa dari PT Pertamina EP Asset 2 foto bersama usai menjalani prosesi wisuda.

Melalui Program Beasiswa, Pertamina Cetak Lulusan Berprestasi 

Prabumulih, Detik Sumsel – Menempuh pendidikan hingga ke bangku kuliah dan menjadi sarjana tentunya jadi harapan bagi semua orang. Namun, banyak diantaranya yang memiliki kemampuan akan tetapi tidak cukup mapan untuk memenuhi biaya pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Hal inilah yang menjadi sorotan bagi PT Pertamina EP Asset 2 dengan memberikan bantuan program beasiswa kepada mereka yang berprestasi. Melalui program beasiswa yang telah dimulai sejak 2014, mulai melahirkan para ahli madya di bidang pertambangan, khususnya minyak dan gas.

Setahun lalu, sepuluh mahasiswa penerima beasiswa angkatan pertama 2014 berhasil menyelesaikan studinya dengan gemilang. Kali ini di angkatan kedua 2015 giliran empat orang penerima beasiswa berhasil menyelesaikan studinya di Akamigas Palembang dengan hasil sangat memuaskan.

Baca Juga :   Tiga Bandar Dadu Kuncang di Ogan Ilir Diciduk

Empat penerima beasiswa tahun 2015 tersebut diwisuda bersama 180 wisudawan Politeknik Akamigas Palembang lainnya di gedung Patra Ogan Komperta Plaju, Kamis (27/9). Mereka yang mendapatkan bantuan program beasiswa dari perusahaan plat merah itu berasal dari desa dan kelurahan di wilayah kerja sekitar Pertamina EP Asset 2.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu penerima beasiswa yang berasal dari Desa Ciptodadi, Kabupaten Musi Rawas yakni Agung Kurniawan bahkan mendapat predikat kelulusan dengan pujian atau cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.81 dari jurusan Teknik Analisis Laboratorium Migas.

Baca Juga :   Terkait Kabut Asap, Jam Belajar Sekolah di OKI Boleh Disesuaikan

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, A Pujianto merasa bangga atas lulusnya putra-putri penerima beasiswa. Hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan bahwa program berhasil dan berjalan dengan baik.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari perusahaan kepada mereka yang berpreatasi. Mereka yang menerima program bantuan beasiswa ini adalah orang-orang yang tepat. Bahkan salah satu diantaranya berhasil lulus dengan predikat cum laude. Kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi program bantuan ini. Karena dampaknya sangat positif,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Waspada, Modus Penipuan Baru Lewat Serang Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Unit Pidsus Satreskrim Polres Lahat kali ini mengimbau, kepada masyarakat pengguna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *