Detik
Peserta Pelatihan ABTI, Bersama Para Pemateri dan Para Panitia, Selasa (27/11)

Melalui Pelatihan Manajemen Pertandingan dan Even Bola Tangan, ABTI Sumsel Fokus Bangun SDM

Palembang, Detik Sumsel – Guna menambah pengetahuan, keterampilan serta kemampuan dalam penyelenggaraan pertandingan dan Even olahraga Bola Tangan di Sumatera Selatan, Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Selatan (Sumsel) sengaja adakan kegiatan pelatihan manajemen pertandingan dan even bola tangan.

“Kita harapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelenggara pertandingan dalam olahraga bola tangan. Dan melalui kegiatan ini kita juga akan mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan juga berkualitas,” ungkap Ketua Pelaksana Pelatihan, Wahyu Novianto di Balroom Hotel Raden, KM 11 Palembang, Selasa (27/11).

Wahyu juga menambahkan, kegiatan yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia  (RI) ini juga merupakan suatu bentuk dukungan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan pada 2019 mendatang.

Baca Juga :   Cabor Renang Muba Lampaui Target Medali Emas

“Disini kita sangat berterima kasih atas dukungan dari Kemenpora RI dalam program penyetaraan olahraga diseluruh Kabupaten Kota se Indonesia. Kegiatan ini mungkin terakhir di tahun ini, namun untuk tahun depan akan kita ajukan kembali untuk mengadakan kegiatan yang positif seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ABTI Sumsel, Wiratama Yudha berharap, kegiatan tersebut diharapkannya dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan terbaik dalam pertandingan dan even Bola Tangan, khususnya jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2019 di kota Prabumulih.

“Kebetulan kita juga telah menghubungi ketua cabang ABTI Prabumulih, sekarang mereka sedang fokus di Porkot dan InsyaAllah untuk Porprov akan dilakukan pertandingan perdana,” singkatnya.

Baca Juga :   FA Mendakwa Mou Bersalah, Sanksi Menanti

Diketahui juga, sebelumnya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora )  RI melalui Tim Monitoring Even Kemenpora Pusat, Tondi Raja Syailendra menyampaikan, terkait penyetaraan olahraga di seluruh Indonesia melalui program bantuan tenaga olahraga, Kemenpora akan terus berikan dukungan demi kemajuan olahraga Indonesia.

“Melalui Program Kemenpora Republik Indonesia untuk penyetaraan olahraga diseluruh Kabupaten Kota se Indonesia, Kemenpora sengaja berikan bantuan fasilitas untuk tenaga olah raga, baik untuk pelatih, wasit dan tenaga olaraga lainnya termasuk pelatihan lainya,” jelasnya.

Tondi juga mengatakan, bahwa kehadirannya tersebut merupakan tugas dalam pemantauan kegiatan yang telah terselenggara.”Selain memantau kegiatan, kita juga memiliki tugas untuk memantau kelanjutannya,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

30 Peserta asal Banyuasin Ramaikan Youth Fun Juggling Competition 2020

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 310 peserta dari anak usia 12 hingga 16 tahun mengikuti …

One comment

  1. Avatar

    Actually, when you get acquainted with such sites, you’re assured to including them and may advise these to others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *