Iklan
Pemprov

MCK Bersih dan Sehat Wargapun Sejahtera

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Upaya keras dari Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, untuk mewujudkan hidup bersih dan sehat merupakan salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Sasaran fisik tersebut berupa pembangunan 1 unit sarana MCK, yang terdiri dari dari WC dengan 2 pintu WC dan 1 kamar mandi, yang dilengkapi dengan 1 kran untuk cuci tangan dan lain-lain yang berada di samping bangunan MCK.

Bangunan MCK tersebut dibangun di lokasi Musholla Al Huda sehingga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Dusun Sarimulyo.

Baca Juga :   Satgas TMMD Rehat Sejenak untuk Berjemur

Dimana pembangunannya juga dilakukan secara gotong-royong antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

Salah seorang warga Dusun Sarimulyo, Yanto (47 tahun), menuturkan bahwa MCK yang dibangun, akan sangat bermanfaat bagi warga Dusun Sarimulyo khususnya warga yang berada di RT 02 RW 05.

Danramil 07 /Susukan Kapten Kav Sudarto mengatakan bahwa pembangunan MCK memang sederhana namun sudah memenuhi syarat kesehatan.

“Kami yakin Satgas TMMD dengan dibantu oleh warga akan dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersih, sehingga kesejahteraan masyarakatakan juga terwujud”, kata Danramil Susukan. (*Pendim 0714/Salatiga).

Baca Juga :   Sebelum Pulang, Anggota Kodim Semprot Disinfektan Pos Kotis
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ora Ngebul Yo Ora Mangan

Pati, Detik Sumsel – Dengan adanya banyak pekerja di lapanganan tentu saja membutuhkan suplai makanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *