Gran Fondo
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam 1440 Hijriyah tahun 2018 dilapangan Futsal Angkasa Jalan Muhctar Prabu Mangku Negara, Kecamatan Ilir Timur II Palembang

Maulid Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Palembang, Detik Sumsel — Hadroh gabungan dari anggota TNI dan Polri mengiringi pembukaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam 1440 Hijriyah tahun 2018 dilapangan Futsal Angkasa, Jalan Muhctar Prabu Mangku Negara, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Jumat (23/11) malam.

Selain masyarakat umum acara yang diisi oleh Habib Umar Abdul Aziz ini juga turut dihadiri anggota TNI dan Polri yang ada di kota Palembang.

Ustadz Amak Sahab mengatakan tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad adalah mengajak seluruh umat islam untuk menceritakan sejarah dan akhlak nabi Muhammad.

Baca Juga :   Instagram Bayi Chicco Jerikho Diikuti 13 Ribu Akun

“Dalam acara ini juga kami mengundang TNI, Polri, ulama dan umaroh. Disinilah bisa kita tampakan wujud kesatuan kebersamaan dan ukhuwah TNI, Polri, ulama dan umaroh,”katanya.

Lanjutnya, ditengah suhu politik di Indonesia yang sedang tinggi saat ini dirinya menghimbau kepada dua kubu Capres dapat saling menyejukan satu sama lain.

“Begitu kepada seluruh Caleg yang akan bertarung pada Pileg nanti dapat saling menyejukan satu sama lainnya,”pesannya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana menambahkan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini untuk meneladani akhlak nabi Muhammad.

Baca Juga :   Cik Ujang: Bela Negara Bisa Dilakukan dengan Cara Apapun

“Yang terpenting adalah ditengah situasi bangsa Indonesia saat ini kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang dicontohkan oleh nabi Muhammad,”ujarnya.

Karena menurutnya, akhlak yang dimiliki nabi Muhammad adalah akhlak yang mempersatukan dan mempererat bukan akhlak yang menghancurkan dan memecah belah umat.

“Nabi Muhammad selalu mengajak umatnya untuk selalu mengajak menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian untuk mencapai kesejahteraan bersama inilah yang dicontohkan oleh nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wassalam,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

3 Cara Mengatasi Rumination Pada Anak Korban Broken Home

Perceraian adalah peristiwa hebat yang sangat memengaruhi kehidupan anak, dimana perceraian dapat menciptakan kesedihan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *