Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Kesehatan Mau Rapid Test Gratis Silakan Datang Ke Monpera Besok

Mau Rapid Test Gratis Silakan Datang Ke Monpera Besok

Tanggal : Pukul :
449
0
Kapolda Sumsel Tinjau Ruang Medical Chek Up untuk Purnawirawan Polri di RS Bhayangkara
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP Dr Wahono Edhie

Palembang, Detik Sumsel — Rumah Sakit Bhayangkara Palembang menggelar Rapid Test dan Swab test Drive Thru secara gratis untuk masyarakat umum di Monpera Jumat (26/6). Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke 74 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bhayangkara AKBP dr Wahono Edi Prastowo SpPD mengatakan Rapid tes dan swab Drive Thru dilaksanakan besok di Monpera mulai dari pukul 14.00 – 15.00 Wib.

Baca Juga :   Bupati : Gerakan Masker Muba, Sumbangsih Kita ke Warga Cegah Penyebaran Corona

“Rapid tes dan swab Drive Thru ini gratis untuk masyarakat umum. Ini sebagai bukti bakti Polri untuk masyarakat. Buat yang besok mau ikut test silahkan dan ke Monpera jangan lupa bawa KTP ,” kata Wahono.

Jika Rapid test hasilnya reaktif atau Positif maka akan dilanjutkan dengan Swab. Dan bila Swab Positif maka akan dibawa ke Bhayangkara untuk di isolasi.

“Bagi yang hasil rapid testnya non reaktif maka tidak perlu test swab dan pulangnya akan kami beri goodiebag (bingkisan),” ujarnya.

Baca Juga :   Muba Nihil Penambahan Kasus Positif COVID-19

Kegiatan rapid test ini kata Wahono bukan yang pertama kali dilakukan RS Bhayangkara untuk masyarakat umum tapi sudah yang ketiga. Dimana sebelumnya, di OKI dan RS Bhayangkara.

“Selain rapid tes dan swab Drive Thru ada juga donor darah juga tapi itu dilakukan oleh anggota Polri sekitar 50-100 orang dan ini kerjasama dengan PMI dan ini juga bukti bakti Polri kepada Masyarakat,”tandasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here