Detik
Pemprov
Marketing Representative PT. Antam tbk unit Pelembang, Imam Sutarwokon.(Ist)

Mau Emas Logam Mulia Ukuran Kecil? Siap- Siap Masuk Waiting List

Palembang, Detik Sumsel – Sejak awal tahun permintaan logam mulia terus mengalami peningkatan, terutama untuk ukuran berat 0,5 gram, 1 dan 2 gram. Hampir tiap hari kepingan logan mulia ukuran kecil tersebut laku terjual.

Kepingan  logam mulia ukuran 0,5 gram , 1 gram dan 2 gram saat ini menjadi buruan konsumen yang sudah melek emas. Seberapa banyak stok yang ada dalam hitungan hari sudah habis terjualan.

Selain karena banyaknya peminat, adanya pembatasan produksi yang berdampak dengan pengurangan pengiriman dampam dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Bali juga memberikan pengaruh terhadap ketersediab keping logan mulia.

“Biasanya kita mendapatkan kiriman keping logam mulia ukiran kecil sebanyak 500 keping dalam sekali pengiriman sekarang dampak PSBB hanya 150 sampai 200 keping logam mulia. Biasanya dalam satu bulan rata – rata 8 kali pengiriman “Jelas Marketing Representative PT. Antam tbk unit Pelembang  Imam Sutarwoko ketika dibincangi detiksumsel.co. diruang kerjanya, Selasa (26/01).

Baca Juga :   Akomodir Lansia Berbelanja, Hero dan Giant Tiap Selasa dan Kamis Buka 1 Jam Lebih Awal

Kondisi ini tentu saja sangat mempegaruhi terhadap stok suplay dan diman tidak seimbang sehingga berdampak dengan stok. Untuk ukuran 0.5 gram dan 1 gram konsumen harus sabar menunggu sesuai dengan daftar tunggu dari Antam.

“Saat ini kita terapkan sistem waiting list untuk pemesanan dan itupun dibatasan tiap konsumen  hanya 10 keping logan mulia,” ungkapnya.

Tingginya permintaan logam mulia dengan ukuran kecil ini karena adanya pergeseran konsumen dan mulai meleknya masyarakat untuk berinvestasi emas.

Bila sebelumnya kata Iman rata-rata kepingan logam mulia ukura  5 hingga 10 gram yang mendominasi penjualan, saat ini justru ukuran kecil yang banyak dicari terutama oleh leserer untuk dijual kembali.

Baca Juga :   Manjakan Konsumen dengan Safari FIF Group

Ditambahkan Imam, meskiharga logam mulia terus mengalami kenaikan dan hari ini harga mencapai Rp 966.000 pergram, tapi penjualanya terus mengalami kenaikan selama Januari hingga sampai kemarin pejualan sudah mencapai 22 kilogram dari target 20 kilogram hingga alhir Januari mendatang atau 240 kilogran pertahun.

Ditambahkan bila melihat dari trem penjualan logan mulia yang terus meningkat selama januari ini pihaknta optimis target penjuala  hingga akhir tahun 240 kilo akan tercapai. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Tips Aman Memilih Situs Pinjaman Online

Palembang, Detik Sumsel – Ramainya pinjaman online, ternyata turut menyita perhatian masyarakat. Terlebih tak sedikit, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *