Iklan
Pemprov

Mau Beli Mobil LCGC, Ini Saatnya! Uang Muka Hanya Rp 12 Jutaan

Palembang, Detik Sumsel – Promo menarik kembali diberikan dealer Tunas Auto Graha (TAG) khusus untuk pembelian unit Calya dan Agya berupa Down Payment (DP) alias uang muka.

Selama promo Semarak Ramadan, konsumen bisa membawa pulang Calya hanya cukup membayar uang muka sebesar Rp13 juta sedangkan Agya sebesar Rp14 juta.

“Uang muka tersebut jauh lebih murah karena biasanya uang muka untuk membeli unit Calya bisa Rp27 jutaan,” ujar Hadi Maryanto, Kepala Cabang TAG Palembang kita dibincangi kemarin, Senin (18/04).

Bahkan konsumen yang akan membeli dua unit kendaraan tersebut juga diberikan pilihan, jika tidak ingin uang muka yang lebih ringan maka bisa memilih angsuran yang hanya Rp2 jutaan per bulan.

Menariknya promo yang dihadirkan diakui Hadi mampu mendongkrak penjualan khususnya Calya dan Agya.

Pasalnya selama penerapan Pajak Pembelian Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen untuk kendaraan dengan silinder diatas 1.500 cc ikut mempengaruhi penjualan Calya dan Agya yang cenderung turun.

Baca Juga :   Waspada Penipuan Atas Namakan Telkomsel

“Untuk ketersediaan unit Calya dan Agya masih ada karena market saat ini lebih cenderung ke kendaraan yang terkena PPnBM,” katanya.

Padahal dari harga, Calya sendiri masih sangat terjangkau mulai dari Rp159 juta dan Agya sebesar Rp158 juta. Kedua tipe kendaraan ini memiliki silinder 1.200 cc dan sudah dirancang lebih efisiensi bahan bakar.

Selama ini, penjualan Calya rata-rata mencapai 80 unit dalam sebulan dan Agya hanya 30 unit.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian unit maka akan mendapatkan gratis berupa voucher servis 50 ribu km, voucher belanja hingga voucher personal care.

Sedangkan selama penerapan PPnBM, Fortuner memimpin penjualan, hal itu terlihat dari jumlah konsumen yang memesan unit tersebut hingga mencapai 76 unit, sehingga kendaraan baru bisa terdistribusi ke tangan konsumen hingga Juni-Juli mendatang.

Baca Juga :   Bangkitkan Semangat Pelajar dimasa Pandemi, TG Berikan Stimulan dan Beasiswa

Lalu disusul Innova yang sudah terjual 70 unit kemudian Rush yang juga harus inden hingga Mei-Juni.

Dilihat daei harga, Fortuner dibanderol mukai dari Rp490 juta dan konsumen banyak membeli Fortuner di kelas tertinggi seharga Rp549 juta.
Lalu harga Innova mulai dari Rp332 juta dan Rush seharga Rp248 juta, harga tersebut sudah dikurangi dari pajak Ppnbm namun di TAG masih bisa memberikan potongan harga spesial lagi.

“Sejak berlakunya PPnBM dari pemerintah membuat tinggi permintaan dan konsumen sangat antusias memanfaatkan program ini,”katanya.

Jadi tidak heran jika penjualan kendaraan di TAG sampai pertengahan April ini saja sudah tembus hingga 253 unit. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Apresiasi Talenta Kreatif Indonesia, Hadirkan Telkomsel Awards 2021

Palembang, Detiksumsel – Untuk memacu spirit bagi seluruh insan agar dapat terus berkarya untuk negeri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *