Iklan
Pemprov

Mau Aman Berkendaraan Bagi Hijab? Ini Tipsnya

Palembang, Detik Sumsel-Menyemarakkan Ramadan 1442H, PT Thamrin Brothers selaku Main Dealer Yamaha di Sumatra Selatan dan Bengkulu menggelar Festival Ramadan di Palembang Indah Mall, 25 April – 1 Mei 2021. Festival ini bertujuan untuk meningkatkan semangat generasi muda Islami untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita.

Manajer Promosi Main Dealer PT Thamrin Brothers, Wiranata P Ilahi mengatakan, pada Festival Ramadan ini terdapat berbagai kegiatan seru antara lain lomba kaligrafi, lomba hadroh, lomba nasyid, dan pemilihan Miss Hijab.

Perlombaan ini melibatkan komunitas Taman Langit Management dan komunitas nasyid Palembang. Sedangkan untuk pemilihan Miss Hijab 2021 berkolaborasi dengan Palembang Indah Mall yang mengangkat tema motor Fino 125 “Istimewakan Dirimu”.

Baca Juga :   Setiap Hari PIM Berikan 125 Angpao pada Pengujung

“Selain itu juga digelar Ngabuburide bersama komunitas Esports Mobile Legend mulai tanggal 28 sampai 30 April, live dari Telkom Sumsel,” ujarnya, Jumat (30/04).

Menurut Wira, beragam konten aktivitas menarik pada Festival Ramadan ini makin menghidupkan suasana di bulan puasa tahun ini. Para peserta menunjukkan antusiasme saat mengikuti perlombaan yang dipilihnya.

“Festival Ramadan ini mendapatkan respons positif dari semua partisipan, yang menjalaninya dengan senang dapat menyalurkan kemampuannya juga. Kami harapkan ini pun bisa jadi inspirasi dan motivasi dalam mengembangkan talentanya, khususnya yang bernuansa Islami. Menjadi momen yang istimewa dapat melakukannya di bulan Ramadan penuh berkah ini,” katanya.

Baca Juga :   PGN Salurkan Energi Gas Bumi ke Pelanggan UMKM

Pada Festival Ramadan 1442H ini juga PT Thamrin Brothers melalui Yamaha Riding Academy mengkampanyekan safety riding buat para hijabers yang berkendara sepeda motor.

Beberapa tips agar tetap selamat berkendara meski menggunakan hijab, antara lain:
1 Disarankan memakai hijab yang polos dan tidak menghalangi helm.
2 Pilih hijab berbahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat.
3 Jika menggunakan hijab yang panjang, bisa ditutupi dengan menggunakan jaket untuk menghindari bahaya saat riding.
4 Hindari memakai rok yang terlalu besar.
5 Pilih ukuran helm lebih besar dari ukuran kepala untuk menghindari pusing akibat kesempitan dan.
6 Gunakan perlengkapan safety riding gear dan terapkan safety riding saat di jalanan. (May/Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *