Pemprov
Sekretaris Dinkes Pagaralam, Masagus Taswin

Masyarakat Pagaralam Baru Divaksin Pada Tahap Dua

Pagaralam, Detik Sumsel- Dari data terakhir dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, tercatat sebanyak 130 warga Pagaralam yang terpapar Covid-19 dan 9 diantaranya meninggal dunia.

Dengan kondisi ini, banyak masyarakat yang masih rasa kekhawatiran akan virus yang telah terjadi dalam kurun waktu satu tahun lebih tersebut. Dengan itu vaksin yang telah direncanakan Pemerintah Pusat saat sangat ditunggu oleh masyarakat Pagaralam sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19.

Namun dari keterangan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam masyarakat Pagaralam akan baru akan mendapat vaksinasi pada April 2021 mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun, jika vaksin tahap awal nanti yang akan lebih dahulu divaksinasi yaitu Tanaga Kesehatan (Nakes) yang merupakan garda terdepan.

Baca Juga :   Pagaralam dan Lahat Dapat Bantuan 400 Ribu Batang Benih Kopi Unggul

Kepala Dinas Dinkes Kota Pagaralam, Dessy melalui Sekretaris Dinkes, Masagus Taswin mengatakan, bahwa untuk tahap awal ini yang akan divaksin yaitu tanaga kesehatan yang ada di Pagaralam.

“Awalnya didata Nakes sebanyak 1.079, dan saat diseleksi kembali ada sekitar 976 Nakes yang akan divaksinasi ditahap awal ini,”jelasnya, Kamis (21/1)

Setelah Nakes sudah dilakukan vaksinasi maka akan dilakukan kepada masyarakat juga. Namun tetap akan seleksitif juga terhadap masyarakat yang akan divaksin.

“Sama halnya dengan nakes, masyarakat yang akan divaksin juga akan diseleksi terkait kondisi kesehatan masyarakat yang akan divaksin,”terangnya.

Baca Juga :   Paripurna Istimewah Dalam Rangka HUT RI ke-75 Kota Pagaralam Berjalan Lancar dan Hikmat

Jika berdasarkan jadwal yang ada masyarakat Pagaralam akan divaksinasi pada April 2021 mendatang.

“Kita tetap menunggu jadwal dari pihak pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum nantinya. Namun kami harap masyarakat tidak takut untuk divaksin karena vaksin yang akan diberikan vaksin Sinovac tersebut persentase keamanannya sudah diatas 50 persen dan sesuai dengan strandar dunia,”ungkapnya.

Selian itu terkait kehalalannya, MUI juga sudah mengeluarkan stetmen bahwa Vaksin ini halal. Bahkan BPOM juga telah merekomendasikan vaksin ini akan digunakan.

“Jadi kami minta masyarakat tidak ragu lagi akan keamanan dari Vaksin ini nanti,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Konsen Beri Bantuan Hukum Warga Miskin

Pagaralam, Detik Sumsel- Layanan berupa Pos Bantuan Hukum (Posbakum) bagi masyarakat saat ini telah dimiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *