Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kegiatan Sosialisasi Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah NKRI Emisi 2016 dan Bantuan Pembangunan Mushola

Masyarakat Diharapkan Mencintai Rupiah

Palembang, Detik Sumsel – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) oleh Bank Indonesia (BI) diharapkan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir (HT) untuk dapat gencar dilakukan dalam memberikan kontrobusi langsung kepada masyarakat di Wilayahnya masing-masing.

“Kedepan program seperti harus terus dilakukan, kalau di BI ini PBSI kalau di lembaga lain namanya CSR, dengan bantuan seperti memperbaiki Mushola Miftahul Iman ini bentuk kepedulian langsung instanasi kepada masyarakat,” ungkap HT saat kegiatan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah NKRI emisi 2016 dan bantuan pembangunan Mushola di Sukorejo, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarame, Minggu (27/1).

Baca Juga :   Fraksi PAN Sumsel Minta Pemerintah Perkuat Jaringan Informasi

Menurut HT, dengan bantuan pembangunan rumah ibadah yang dilakukan bermanfaat langsung untuk masyarakat, dan begitu juga program sosial lainnya yang menyentuh langsung masyarakat.

“Program ini diharapkan menjadi contoh bagi lembaga pemerintah lainnya maupun swasta, dan tentu sebagai DPR kami langsung melakukan pengawasan dalam program tersebut sehingga tepat sasaran,” ujar Caleg DPR RI Sumsel 1 tersebut.

Sementara, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari menjelaskan, bahwa program PBSI merupakan bentuk kepedulian langsung BI kepada masyarakat dengan membantu langsung perbaikan Musholla.

Baca Juga :   Menangkan Jokowi, Deru dan Alex Sisihkan Perbedaan

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di Sumsel, dan dengan program ini karyawan BI khususnya semakin meningkatkan keimananya kepada Allah,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh BI kepada lapisan masyarakat tersebut memiliki tujuan agar masyarakat dapat semakin cinta dengan rupiah sehingga peredaran uang palsu (Upal) khususnya di Sumatera Selatan semakin menurun. “Untuk di Sumsel upal sangat kecil,” tutupnya. (Rill/Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pencalonan Enos-Yudha Didukung Tokoh Agama Buay Madang Timur

OKU Timur, Detik Sumsel- Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda