Iklan
Pemprov
TILANG : Anggota satuan lalu lintas Polres Muba, saat melakukan penilangan terhadap salah satu wajib pajak kendaraan, yang tidak menggunakan helm saat memasuki kantor Samsat Sekayu, Selasa (18/5).

Masuk Samsat Tanpa Helm, Inilah Akibatnya

Sekayu, Detik Sumsel – Sering kali masyarakat mengabaikan aturan lalu lintas, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan fatal dan akan berhadapan hukum. Seperti yang dialami oleh salah satu wajib pajak kendaraan yang akan membayar pajak.

“Ibu mengetahui salahnya.. ?, ” ujar Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Muba Brigadir Satria Hananda, yang didampingi Brigadir Armayadi, Selasa (18/5).

Satria mempertanyakan, kelengkapan dokumen kendaraan dan kelengkapan diri sebagai pengemudi kendaraan bermotor. Tetapi pengguna kendaraab tidak bisa menunjukan dan sebaliknya mengalihkan pembicaraan.

“Kami mempertanyakan surat izin mengemudi, tetapi tidak bisa menjunkkannya. Ditambah lagi, tidak menggunakan helm saat memasuki kantor Samsat Sekayu,” bebernya.

Baca Juga :   Bertahap, Dodi Tuntaskan Distribusi Air Bersih Pedesaan

Padahal, lanjut Satria, pengemudi kendaraan membawa kendaraab cukup jauh dari kantor pelayanan Samsat Sekayu.

“Tidak bermaksud mencari kesalahan, jika memang taat aturan. Kami tidak akan mengambil tindakan tegas,” tembahnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mematuhu aturan lalu lintas. Sehingga terhindar dari kecalakaan fatal yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Kepada wajib pajak kendaraan, wajib memakai alat kelengkapan sesuai aturan lalu lintas dan lengkapi surat kendaraan,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Unit (Kanit) Reg Ident, Ipda Sazili,SH membenarkan jika wajib kepada seluruh wajib pajak kendaraan untuk mengikuti aturan lalu lintas.

Baca Juga :   Burung Seharga Jutaan Yang Dicuri Leo Dilepaskan Begitu Saja

“Wajib mentaati aturan, terlebih lagi untuk melindungi diri dari hal-hal yang berbahaya saat mengemudi kendaraan. Sehingga bukan hanya saat memasuki wilayah Samsat saja,” bebernya.

Zili menghimbau dan mengingat kepada seluruh masyarakat untuk taat aturan berlalu lintas. Jangan sampai ada penindakan, menyalahkan petugas di lapangan.

“Kami bertindak sesuai aturan, jangan sampai ada persoalan di lapangan dengan menyalahkan petugas. Tujuan kami menjaga ketertiban dan keselamatan itu yang terpenting,” tegasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *