Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Pengunjung Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan Kadir TKR, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang menghimbau kepada pengunjung yang akan ke museum TPKS agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Untuk mencegah penyebaran Covid 19, kepada para pengunjung museum TPKS diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak,”kata Tata Kirana salah satu pihak keamanan kepada Detiksumsel.com Minggu (25/10).

Lanjutnya, didalam pintu masuk museum TPKS juga tersedia tempat mencuci tangan, jadi sebelum masuk pengunjung harus mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

Baca Juga :   Cari Pelaku Penganiaya Adiknya, Rupanya Empat Pemuda Ini Pelaku Begal

“Kalau pengunjung alhamdulillah hari ini cukup ramai sejak pagi sampai sore. Meski tidak secara langsung datangnya. Sejak wabah Covid 19 memang pengunjung agak berkurang dari sebelum ada Covid 19,”tuturnya.

Di museum TPKS, kata Tata para pengunjung bisa melihat peninggalan sejarah kerajaan Sriwijaya yang masih tersimpan dengan baik. “Untuk di luar museum pengunjung bisa berfoto ditaman yang ada di belakang museum dengan latar kanal kanal air yang mengalir langsung ke sungai Musi. Silakan kepada masyarakat kota Palembang yang ingin berkunjung berwisata di museum TPKS di tengah Covid 19 ini,”katanya lagi.

Baca Juga :   Resmi Brigjen Pol Denni Gapril Jabat Wakapolda Sumsel

Sementara itu, Melisa salah satu pengunjung mengaku ia sengaja datang ke mesum TPKS selain dekat dengan rumahnya masuk ke museum juga harganya murah.

“Saya datang ke museum TPKS bersama temannya untuk melihat benda benda peninggalan kerajaan Sriwijaya. Sebelum masuk tadi penjaga mewajibkan kami untuk memakai masker dan mencuci tangan ditempat cuci tangan yang disediakan pengelola,”ucapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda