Beranda Daerah Massa Demo PTPN VII Cinta Manis

Massa Demo PTPN VII Cinta Manis

Tanggal : Pukul :
73
0

Indralaya, Detik Sumsel– Sebanyak seratus orang melakukan aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Gerakan Tani Desa Betung Kabupaten Ogan Ilir di kantor PTPN Cinta Manis VII, Kamis (14/3).

Menurut koordinator lapangan, Aswin aksi tersebut bertujuan untuk mendesak Presiden RI, Joko Widodo untuk segera meredistribusi dan melegalisasi lahan perkebunan PTPN VII Cinta Manis yang tidak memiliki HGU sesuai dengan Perpres RI No 86 tahun 2018 tentang Reformasi Agraria.

Baca Juga :   Dinilai Penggunaan Anggaran Efektif dan Efisien, Nilai Akuntabilitas Kinerja Jadi B

“Kami disini menagih janji Bapak Gubernur Sumsel untuk menyelesaikan konflik agraria yang ada di OI. Hingga saat ini belum ada titik terang dan kami ingin dilakukan pengukuran ulang lahan konflik antara masyarakat, BPN, dan pihak PTPN VII Cinta Manis karena terindikasi terjadi kelebihan luas lahan, contoh di Desa Rengas dan Desa Betung OI,” katanya.

Baca Juga :   Jalan Lintas Palembang-Indralaya Lengang

Selain itu, massa juga menuntut tindakan tegas dan diberi sanksi atas dugaan pelanggaran HAM dan dampak lingkungan yang disebabkan konflik agraria oleh pihak PTPN VII Cinta Manis.

“Kami meminta untuk dibayarkan seluruh hak normatif buruh yang bekerja di perusahaan PTPN VII Cinta Manis sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here