Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Masih Fokus Parkir Liar di Jalan Raya

Masih Fokus Parkir Liar di Jalan Raya

Tanggal : Pukul :
219
0
Tampak sejumlah kendaraan di salah satu perumahan di Palembang masih parkir bebas di jalan umum. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Lipsus, Detik Sumsel- Sebagai acuan, di Jakarta diterbitkan Perda yang mengatur mengenai parkir kendaraan pribadi yang diwajibkan di dalam garasi. Jika melanggar, warga yang memiliki kendaraan pribadi dan tetap ngotot memarkirkan kendaraan di jalan pribadi, akan mendapatkan sanksi.

Namun, rupanya hal tersebut belum menjadi fokus Dinas Perhubungan (Dishub) di Kota Palembang.

Baca Juga :   JNE Naik 200 Persen, Kantor Pos Kebanjiran Paket

“Kalau di IMB itu memang ada kalau perumahan harus ada garasinya atau tempat untuk memarkirkan kendaraan. Tapi kalau kita peraturannya belum ada,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian, dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison saat dikonfirmasi Detik Sumsel.

Parkir sembarangan di sejumlah perumahan di wilayah Palembang dianggap pengendara yang melintas menganggu akses jalan. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Dirinya hanya mengatakan, pihaknya saat ini masih terus fokus dalam penertiban parkir liar di kawasan Jl Jenderal Sudirman Palembang.

Baca Juga :   Sepakat Pilih Nikah Bulan Syawal

“Disana dilarang untuk parkir di badan jalan ataupun trotoar. Sanksinya itu iya digembok, diderek, hingga dilakukan penilangan, nanti bisa langsung diproses di pengadilan. Itu batasannya tiga hari terus langsung kita serahkan ke Pengadilan,” ucapnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here