Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Walikota Palembang, Harnojoyo saat Safari Subuh, Minggu (04/11)

Masih dalam Kajian, Harnojoyo Akan Canangkan Konsep Ekonomi Umat

Palembang, Detik Sumsel – Demi menyalakan suatu kehidupan masjid serta musholla yang ada di kota Palembang, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan bahwa akan mencanangkan konsep ekonomi ummat di kota Palembang.

“Kami punya suatu konsep yaitu menjalankan konsep Ekonomi ummat dimulai dari Masjid dan Mushollah. Saat ini sedang dikaji dan dibahas, mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” ungkap Harnojoyo saat Safari Subuh di Langgar Amal, Jalan Kopral Daud Kelurahan 20 Ilir D.I Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang, Minggu (04/10).

Menurutnya, salah satu yang bisa dimanfaatkan dalam menjalankan konsep ekonomi umat yakni dari zakat.

Baca Juga :   DPRD OI Panggil Ratusan Kepsek

“Jika zakat seluruh pegawai Pemerintahan Kota Palembang saja kita kelola dengan baik dan kita maksimalkan, sangat luar biasa potensinya, bisa mencapai 24 Milyar rupiah dalam satu tahun, bisa membantu banyak fakir miskin dan anak yatim,” tambahnya.

Harnojoyo juga berharap, melalui kegiatan safari subuh yang dilaksanakan bersama para Pejabat Pemerintah Kota Palembang, diharapkannya akan mampu menyemangati hidupnya masjid dan mushollah yang ada Palembang.

“Sudah tiga tahun kami laksanakan safari subuh, harapan kami masjid dan mushollah di Kota Palembang makin hidup, bukan hanya dari sisi jamaahnya, tapi dari sisi ekonomi umatnya, kedepan kita punya cita-cita, Masjid dan Mushollah akan menjadi sentra ekonomi umat di Palembang ini” Kata Harnojoyo.

Baca Juga :   Harga Anjlok, Petani Kopi Lesu

Sementara Ketua Langgar Amal, Dailami Basri nampak berikan apresiasinya terhadap apa yang telah diperjuangan oleh Pemerintah kota Palembang dengan apa yang telah diprogramkan Walikota Palembang, Harnojoyo terkait kegiatan Safari Subuh yang rutin dilaksanakan.

“Kami masyarakat Palembang sangat senang dengan program safari subuh bapak Walikota, beliau merupakan contoh pemimpin yang sangat baik, mengajak masyarakat sekaligus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakatnya,” tutupnya. (Rill/Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *