Iklan
Pemprov
Ilustrasi Sriwijaya FC
Ilustrasi Sriwijaya FC

Mantapkan Persiapan Tim, SFC U-19 Jajal PS. Unsri

Palembang, Detik Sumsel-Untuk memantapkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 U-19, Sriwijaya FC U-19 akan melakukan serangkaian ujicoba dengan tim lokal. Rencananya, Sabtu (22/9) sore besok Laskar Mudo Wong Kito akan bertanding menghadapi PS Unsri, di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Asisten Pelatih SFC U-19 Jarot mengungkapkan, kompetisi sudah di depan mata sehingga pertandingan seperti ini sangat dibutuhkan oleh anak asuhnya. Karena itu, meski hanya uji coba, dia berharap tim didikannya dapat bermain dengan sungguh-sungguh dan tidak menganggap ini adalah latihan.

“Laga tersebut sangat penting untuk pemantapan tim, sambil melihat sejauh mana pola yang kita latih selama ini yang akan kita terapkan ke anak-anak,”ucapnya, Jumat (21/9) sore.

Baca Juga :   Besok Gelar Latihan Perdana, Ini Nama-Nama Pemain Sriwijaya FC

Eks punggawa Persija ini melanjutkan, sejauh ini ersiapan SFC U-19 jelang Liga 1 U-19 sudah matang dan hanya tinggal pola taktik pemantapan tim saja. Inilah yang menjadi fokus jajaran pelatih saat ini. Apalagi Palembang dipercaya menjadi tuan rumah, Jarot mengaku tentu tak ingin SFC U-19 kehilangan poin dan kemenangan menjadi harga mati.

“Kita ditunjuk menjadi tuan rumah, kita harus bermain menyerang agar kita bisa meraih poin, apalagi ini di kandang kita sendiri,” ucapnya

Di kompetisi Liga 1 U-19, SFC U-19 bertindak sebagai tuan rumah yang akan menghadapi PS Tira U-19 di putaran 1 grup A pada 29 September mendatang. Selain PS Tira, di Grup A ini SFC U-19 satu grup dengan Bhayangkara FC U-19, PSMS U-19 dan PSIS Semarang U-19.

Baca Juga :   Gubernur Gelar Pertemuan Dengan Manajemen Klub dan Tokoh Olahraga, Ini Harapan Fans SFC

Sementara di grup B ada nama klub PS Barito Putera U-19, Bali United FC U-19,  Persela Lamongan U-19, Madura United FC U-19, Persebaya U-19, Persib Bandung U-19. Sementara grup C ada Borneo FC U-19, PSM Makassar U-19, Mitra Kukar FC U-19, Persipura Jayapura U-19, Perseru U-19, Arema FC U-19. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Nil Maizar Pimpin Seleksi Akhir Siswa Akademi Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel-Setelah dipastikan lolos, 40 pemain hasil bidikan talent scouting Liga Sriwijaya FC, akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *