Pemprov
Mantan Sekda OI H Herman dimakamkan di pemakaman Keluarga di Desa Meranjat Senin 30 November 2020 pukul 10.00 pagi.

Mantan Sekda Ogan Ilir Tutup Usia

Indralaya, Detik Sumsel- Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun. Kabar duka datang menjelang tengah malam, Minggu 29 November 2020 sekitar Pukul 22.45 WIB. H Herman bin H Dul ( Sekda Pemkab OI 2015-2020), meninggal dunia di RS BARI Palembang dalam usia 59 tahun 9 bulan, karena sakit.

Dibawa kerumah duka komplek Serumpun Indah Indralaya dan dimakamkan dipemakaman Keluarga di Desa Meranjat Senin 30 November 2020 pukul 10.00 pagi.

Sebagai sahabat, Drs.H.Iklim Cahya, merasa sangat kehilangan, kabar berpulangnya Pak Herman bagi saya sangat mengagetkan, karena kabar sebelumnya sakit yang dideritanya selama sekitar satu minggu ini tidak begitu parah. Tapi kematian memang rahasia Allah SWT.

Lanjut Iklim dalam ceritanya, Herman lahir di Meranjat tahun 196, tepatnya 12 Februari 1961, Masa kecil hingga tamat SMP dihabiskannya di desa kelahirannya tersebut. Setamat SMP ia melanjutkan ke SMAN 1 Palembang, kemudian kuliah di FH Unsri. Sebelum diangkat menjadi PNS yang ditugaskan di Kabupaten Belitung, saat masih bagian dari Prov Sumsel, Herman juga pernah menjadi Pengacara.

Baca Juga :   Kesal Warga Muara Pinang Rusak Rumah Orang Tua Pelaku Begal

Kemudian suami dari Ibu Hj Amdiah Dewi ini, pindah tugas ke Pemda OKI, dan bertugas di Kantor Sospol. Kemudian ia pernah menjadi Sekretaris di Dispenda OKI yang saat itu Kadispenda dijabat Pak Vickri Bastari.Lalu kemudian ia dipercaya menjadi Camat Tanjung Batu.

Masih dalam kenangan Iklim Cahya, Setelah OI berdiri dan Pak Mawardi Yahya menjadi Bupati tahun 2005, Herman diangkat menjadi Kadin Pertambangan dan Energi. Tak berselang lama ketika ada pelantikan para pejabat dilingkungan Pemkab OI, kemudian dia diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadin Diknas).

Saat itulah, atas petunjuk Bupati Ir.H.Mawardi Yahya dilakukan mutasi guru besar besaran dalam rangka pemerataan guru hingga ke pelosok desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten OI. Dengan diberi tunjangan transportasi sesuai zona masing masing. Di era Pak Herman sebagai Kadin Diknas ini juga banyak dibangun sekolah jenjang, SD, SMP dan SLTA, salah satunya SMKN 1 Indralaya Selatan di Desa Meranjat.

Baca Juga :   Guna Bertahan Hidup, Penggiat Seni di OKI Minta Pemkab OKI Keluarkan Izin Hiburan

Karier H. Herman,SH,MM terus meroket, kemudian menjadi Asisten I, Kepala Inspektorat dan terakhir pada tahun 2015, diakhir jabatan Bupati H.Mawardi Yahya ia diangkat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) hingga akhir Agustus 2020.

Sebelum dimakamkan terlebih dahulu dilakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah Kabupaten OI untuk dimakamkan secara kedinasan. Inspektur upacara pj Sekda Badrun ST MP, sementara dari pihak keluarga diwakili oleh Armedi.

Selama menjalani karier sebagai PNS/ASN, Herman, SH,MM yang berpenampilan sederhana dikenal sebagai pejabat yang bertanggung jawab, baik dan loyal. Ia akrab dengan para kolega dan bawahannya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *