Pemprov
Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, M Aries Farhan MSi, Aries Farhan, Foto Heru/DS.

Mantan Lurah Terjerat Korupsi, Terancam Tidak Terima Dana Pensiun

Lahat, Detik Sumsel – Terkait perkara dugaan korupsi dilakukan Edi Sahrun SE, ketika menjabat Lurah Pasar Bawah tahun 2019 lalu. Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, M Aries Farhan MSi menuturkan, saat ini status yang bersangkutan sudah purnabakti sebagai ASN, alias pensiun.

“Sudah pensiun. Karena saat itu tersandang masalah kurupsi, sebelum pensiun dia dipindahkan ke Staf Staf Ahli,” tutur Aries Farhan, Selasa (24/11).

Edi Sahrun sudah ditetapkan Unit Pidkor Satreskrim Polres Lahat sebagai tersangka, terjerat Undang-undang Tipikor pasal 2 dan 3, terbukti melakukan penyelewengan Dana Kelurahan Tahun 2019, diduga mencapai Rp 185 juta. Dengan peruntukan pembuatan spal (saluran pembuangan air), jalan setapak, dan sebagainya. Berkas perkaranya sedang diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri Lahat.

Baca Juga :   Memanfaatkan Dana PT SMI Bupati Muba Muluskan Jalan 66,3 Km

“Apakah yang bersangkutan masih terima uang pensiun atau tidak, kita lihat hasil putusannya dulu,” tegas Aries Farhan. Sembari mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi sama BKN pusat terkait persoalan ini, karena di Lahat baru kali pertama terjadi. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Manfaatkan Hari Hujan, Pelaku Pencurian Gasak HP Karyawan Toko ATK

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pelaku pencurian handphone disalah satu toko penjualan Alat Tulis dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *