Iklan Iklan
Pemprov
Foto: Istimewa

Mantan Bupati OI Disebut Belum Kembalikan Mobil Dinas

Indralaya, Detik Sumsel- Sebanyak 34 kendaraan dinas bakal ditertibkan, dari jumlah tersebut separuhnya sudah dikembalikan ke dinas terkait namun sisanya masih berada di tangan non OPD atau instansi vertikal.

Bahkan Toyota LC Hitam BG 1252TZ disebut-sebut masih berada ditangan mantan Bupati Ilyas Panji Alam.

Selain mobil jenis LC Toyota, informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (23/3) kendaraan dinas lainnya yang masih berada di non OPD antaranya Toyota Camry Hitam BG 1125TZ diduga saat ini berada ditangan oknum dewan, Isuzu Panther BG 65TZ, Isuzu Turbo Touring BG 1181 TZ yang diduga berada ditangan staf mantan Bupati.

Kemudian, Toyota Fortuner BG 1186TZ yang kondisinya rusak berat dan sedang berada di bengkel yang sebelumnya diduga digunakan oleh staf mantan Bupati, Ford Everest Hitam, Kijang BG 2439 AZ, Kijang BG 2429 AZ diduga, Nisan Navara BG 9087 TZ, Double Cabin Hilux dan sebagainya yang masih dipinjam pakai oleh beragam organisasi.

Baca Juga :   Tegas Perangi Narkoba, Jaksa Kejari Palembang Tuntut Mati Sindikat Pemilik 4 Kg Sabu

Kasat Polpp Fauzi mengatakan pihaknya siap melakukan penarikan kendaraan dinas kapanpun dimanapun. “Kita tinggal menunggu perintah atasan, kalau sudah ada perintah bisa ditarik termasuk mobil dinas yang diduga masih berada ditangan mantan bupati. Namun surat peringatan sudah dikirimkan. Yang jelas kita bekerja tidak sendiri bersama tim baik dari Bagian Umum, Inspektorat maupun BKAD bagian Aset Pemkab OI,” jelasnya

Sementara itu Kabid Aset Daerah BPKAD OI Ariyadi mengatakan pihaknya sudah melakukan pencatatan soal kendaraan dinas, setidaknya ada 34 kendaraan dinas namun ada sebagian yang sudah mengembalikan dan sudah berada di Bagian Umum, atau dinas bersangkutan.

Baca Juga :   Angka Perceraian di OKU Menurun Drastis

“Jadi memang sudah dilakukan penyuratan berupa peringatan sebanyak 2 kali untuk kendaraan dinas tersebut agar dikembalikan, kita juga terus menerus mengingatkan via telpon agar secara sadar segera mengembalikan. Banyak juga yang kooperatif mau mengembalikan, ya karena memang ini-kan aset Pemkab OI. Mungkin kalau ke tiga kalinya tetap ‘membandel’ ya siap-siap ditarik. Yang jelas kita tim untuk melakukan penarikan kendaraan dinas tersebut,”katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *