Pemprov
Mandi di Sungai Musi, Heri Tenggelam Dibawa Arus
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk melakukan operasi pencarian korban Heri Irwan yang hingga diseret arus sungai Musi

Mandi di Sungai Musi, Heri Tenggelam Dibawa Arus

Palembang, Detik Sumsel — Seorang remaja berusia 17 tahun bernama Heri Irawan dilaporkan hilang di Sungai Musi Jalan Sjakhyakirti, Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang Minggu (19/7) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum dilaporkan korban mandi di sungai bersama enam orang temannya. Naas dialami Heri diduga kuat tidak pandai berenang saat kejadian arus sungai cukup deras membuatnya dirinya terseret arus akhirnya tenggelam dan hilang hingga kini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi mengatakan Petugas Com Centre Basarnas Sumsel menerima informasi Senin (20/7) sekitar pukul 07.20 bahwa telah terjadi kejadian yang membahayakan jiwa manusia satu orang hilang dan tenggelam di Sungai Musi atas nama Heri Irawan.

Baca Juga :   Banjir Promo, Beli Cat di Istana Bangunan Bisa Dapat Mobil Xpander

“Satu Team Rescue dari Basarnas berjumlah 5 orang dan satu Team ABK berangkat sudah menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car dan truk personel untuk melakukan pencarian korban,”katanya.

Selain menerjunkan personel kata Hery, personel juga membawa peralatan diantaranya Rubber Boat, RIB 02 ,alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan. “Hal ini dilakukan guna menunjang berhasilnya pelaksanaan operasi SAR (Operasi Pencarian dan Pertolongan),”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Hery, untuk metode pencariannya Basarnas akan membagi Team SAR Gabungan menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Pencarian juga dilakukan dengan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu dimulai dari lokasi awal kejadian hingga radius 4 NM

Baca Juga :   Gasak Sepeda Motor, Pelaku Curanmor Tinggalkan Helm Korban Dilantai

“Selain itu akan kita lakukan circle (ombak buatan) dengan menggunakan perahu karet ditempat tempat yang dicurigai adanya korban serta jika dimungkinkan penyelaman juga akan kita lakukan,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *