Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Kriminal Mandi di Sungai Musi Ahmad Gozinul Hilang Setelah Diseret Arus

Mandi di Sungai Musi Ahmad Gozinul Hilang Setelah Diseret Arus

Tanggal : Pukul :
133
0
Mandi di Sungai Musi Ahmad Gozinul Hilang Setelah Diseret Arus
Personel Basarnas Palembang menyiapkan peralatan untuk mencari Ahmad Gozinul yang hilang di Sungai Musi

Palembang, Detik Sumsel — Ahmad Gozinul Ilmu dilaporkan hilang saat sedang mandi di sungai Musi, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II tepatnya di gudang pasir Sekanak Minggu (5/7) sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelum hilang korban terlihat asyik mandi sambil bermain bersama teman temannya.

Com Center Basarnas Palembang informasi kejadian ini dari Bripka AM Siregar anggota Pos Pol Airud 30 ilir Minggu (5/7) sekitar pukul 22.10 WIB. Dari informasi itulah personel Basarnas diterjunkan untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Kantor Basarnas Sumsel Herry Marantika SH MSi mengerahkan pihaknya menerjunkan 8 orang personel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain personel Basarnas juga dibekali peralatan Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”katanya.

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR. Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,”kata Hery.

Hery juga menghimbau kepada pihak orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain atau mandi tanpa ada pengawasan dari orang tua. “Marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”tukasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here