Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Mandi di Kolam Retensi, Bocah SD Tewas Tenggelam

Lahat, Detik Sumsel — Kolam retensi yang berada di belakang Gedung Kesenian, Jalan Bhayangkara, Kota Lahat, kembali menelan korban. Kali ini giliran Riski Riani (11), warga Kelurahan Pagar Negara, Kota Lahat, tewas tenggelam ketika mencoba mandi di kolam yang dalamnya mencapai 1,5 meter itu.

Dari penuturan Laini Wati (12), Sabtu (15/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia bersama saudarinya, juga dua orang temannya Yunia Cipta (12), Nita Anggriani (12), bermain di seputar lokasi kejadian. Tiba-tiba Riski meminta kepada kakaknya untuk mandi dikolam retensi. Keinginan Riksi rupanya di iya kan. Sambil digendong keduanya pun masuk kedalam kolam.

Baca Juga :   Lalu Lintas Sembraut, Satlantas Lahat Berlakukan Jalur Satu Arah

“Kami mandi ber empat. Saat ditengah kolam seperti ada yang menarik kami, kami semua coba ke tepian,”ucap Laini.

Sadar adiknya tak kunjung muncul ke permukaan, Laini pun bergegas menuju ke Kantor Kodim 0405 Lahat yang tak jauh dari lokasi. Pelda Junaidi Aziz, selaku anggota yang piket saat itu langsung bergegas ke lokasi, sembari meminta bantuan anggota Polri dan BPBD Lahat.

Petugas yang melakukan pencarian langsung menyisiri lokasi yang di laporkan. Sayangnya diduga lantaran lumpur dasar kolam sangat tebal, pencarian pun terpaksa memakan waktu hingga tiga jam.

Baca Juga :   Sempat Buat Geger Warga, Sopir Tangki Pertamina Baru Berstatus ODP

“Korban ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi awal dilaporkan. Diduga korban terbenam ketika tenggelam dan menginjak lumpur,” ujar Pelda Junaidi Aziz. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pulang dari Kebun Hartini Diserang Penjahat Bertopeng

Lahat, Detik Sumsel – Warga Desa Negeri Kaya, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Selasa (20/10) lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *