Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Manajemen SFC Sesalkan Sikap PSSI, Terkait Pemanggilan Marckho

Manajemen SFC Sesalkan Sikap PSSI, Terkait Pemanggilan Marckho

Tanggal : Pukul :
442
0
Pergerakan bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje yang mengancam gawang Persib, harus dihentikan dua pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018. (Media Ofiser SFC)
Pergerakan bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje yang mengancam gawang Persib, harus dihentikan dua pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-19 Liga 1 2018. (Media Ofiser SFC)

Palembang, Detik Sumsel-Manajemen klub Sriwijaya FC menyesalkan sikap PSSI yang terkesan tidak mengindahkan etika, dalam melakukan pemanggilan terhadap pemain. Untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior, dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Kekecewaan itu disampaikan Manajer tim SFC Ucok Hidayat, terkait rencana PSSI yang akan melakukan pemanggilan terhadap pemain sayap kanan Laskar Wong Kito, Marckho Sandy Meraudje. Tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan manajemen klub dan langsung menghubungi pemain yang bersangkutan.

Menurut Ucok, selama ini pihaknya tidak pernah menghalang-halangi pemain untuk memperkuat timnas dan bahkan selalu memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Karena hal itu merupakan kewajiban dan hak dari setiap pemain, untuk turut serta membela nama bangsa dan negara.

Baca Juga :   Lamar Sriwijaya FC, Pemain Naturalisasi Kelahiran Australia Ini Dipersilahkan Ikuti Seleksi

“Seharusnya, sebelum melakukan pemanggilan terhadap pemain untuk bergabung dengan timnas. PSSI terlebih dahulu berkoordinasi dengan klub dan tidak langsung menghubungi pemain,”sesal Ucok.

Kekecewaan yang disaipaikan manajemen SFC cukup beralasan, apalagi saat ini kondisi tim tengah mengalami krisis pemain yang diakibatkan sejumlah faktor. Mulai dari adanya pemain yang mengundurkan diri, cedera hingga akumulasi kartu kuning.

Sementara, Marckho Sandy Meraudje merupakan salah satu pemain yang selalu menjadi andalan di tim inti dan memiliki peran fital dalam menjaga pertahanan tim.

Baca Juga :   Taklukkan PSCS 2-0, Sriwjaya FC Puncaki Klasemen Wilayah Barat

“Apalagi saat ini kita tengah berjuang untuk memperbaiki peringkat dan menjauhkan diri dari zona degradasi,”ucapnya.

Seperti diketahui, rencana pemanggilan terhadap Marckho dilakukan PSSI, setelah sebelumnya secara resmi memulangkan Esteban Vizcarra usai laga ujicoba melawal Myanmar.

Terpisah, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan resmi dari PSSI, terkait rencana pemanggilan terhadap Marckho

“Iya kita belum menerima suratnya, tapi kabar mengenai pemanggilan Marckho sudah beredar luas,”jelasnya singkat, Sabtu (13/10). (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here