Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Malam Tahun Baru Satlantas Polres OKU Berlakukan Car Free Night

Malam Tahun Baru Satlantas Polres OKU Berlakukan Car Free Night

Tanggal : Pukul :
328
0
Satlantas Polres OKU Saat melakukan breefing persiapan rekayasa lalin pada malam tahun baru.
Satlantas Polres OKU Saat melakukan breefing persiapan rekayasa lalin pada malam tahun baru.

Baturaja, Detik Sumsel — Satlantas Polres Ogan Komering Ulu mempersiapkan sejumlah rekayasa lalulintas pada malam perayaan tahun baru 2020 yang di fokuskan di alun-alun taman kota Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Lantas Pokres OKU AKP M Alka SIK mengatakan belajar dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru 2020 di Bumi Sebimbing Sekundang diprediksi bakal terpusat di Taman Kota Baturaja.

“Kita telah menyiapkan rekayasa lalulintas, terutama di taman kota Baturaja yang akan kita berlakukan Car Free Night diarea tersebut,”kata Kasat lantas yang dibincangi detiksumsel.com, Selasa (31/12).

Rekayasa lalulintas ini untuk menghindari terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaraan disejumlah titik, hal ini akan diberlakukan pada hari Selasa petang (31/12) sekitar pukul 19.00 wib hingga selesai kegiatan.

Dikatakan Kasat, sejumlah ruas jalan menuju taman kota Baturaja akan ditutup diantaranya dari arah simpang jembatan ogan I, Simpang tiga RS DKT. “Nanti yang dari arah bakung langsung kita arahkan ke jalan kebon pisang kemudian kita arahkan ke kampung baru, termasuk juga dari arah ramayana kita alihkan kerumah kabupaten. Intinya areal taman kota kita berlakukan car free night,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang ingin ke taman kota kata Kasat, sudah disiapkan kantong parkir yang berada di sekitaran kawasan taman kota. “Kita himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban berlalulintas,” himbaunya.

Sementara itu Kanit Turjawali Sat Lantas Polres OKU Aipda Andi Hzn menambahkan untuk kawasan Citimall Satlantas Polres OKU akan  memberlakukan sistem jalur buka tutup hal ini untuk mengantisipasi kemacetan Lalulintas.

Masyarakat dihimbau untuk menghindari melintas diareal jalan yang ditutup agar tidak terjebak macet. “Parkirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan dan demi keamanan wajib menambahkan kunci tambahan pada kendaraan,”tukasnya.(fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here