Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Puncak Malam Tahun Baru (Net)

Malam Puncak Pergantian Tahun, Tim Gabungan Siaga di BKB

Palembang, Detik Sumsel – Malam pergantian tahun atau malam tahun baru sangat dinanti-nanti oleh masyarakat khusunya kota Palembang.

Guna mengatasi kepadatan yang diperkirakan akan berpusat di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Pemerintah kota Palembang bersama instansi terkait, yaitu Pol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dishub bersama TNI-Polri rencana akan melakukan pengamanan khusus di kawasan tersebut.

“Sore tadi sekita pukul 16 sudah diadakan Apel Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan lainnya untuk pengamanan malam tahun baru di BKB. Satpol PP kota Palembang menurunkan anggota, diperbantukan sebanyak 30 orang untuk pengamanan lalu lintas, 60 orang pengamanan kawasan BKB, dan 27 orang pengamanan di jembatan ampera,” ujar Kabag Humas Setda Pemkot Palembang, Amiruddin Sandy, Senin (31/12).

Baca Juga :   BPN Cium Tanda Kekalahan Petahana

Sementara di tempat berbeda, Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, mengatakan bahwa pihak akan menurunkan 150 anggota dalam pengamanan malam tahun baru yang akan ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan.

“Kalau kita diminta bantuan pihak Polresta sebanyak 150 orang untuk malam, dan siangnya sekitar 40. Titiknya mulai dari Jakabaring, 7 Ulu, Ampera, Air Mancur, BKB, Cinde, Kambang Iwak serta beberapa titil lainnya,” jelasnya.

Dalam menghadapi malam tahun baru tersebut, Dishub kota Palembang juga berharap kepada masyarakat untuk dapat tertib dalam memarkirkan kendaraan saat malam tahun baru.

Baca Juga :   Kodim 0405 Siapkan Lahan Untuk Ketahanan Pangan

“Parkirlah kendaraan di tempat yang telah kita sediakan. Karena malam tahun baru ini kan banyak masyarkat yang keluar, jadi untuk keamanan kendaraannya, parkirlah ke tempat yang telah kita sediakan,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Kuasa Hukum JA Minta Proses Pemanggilan dari KPK Ditunda

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Bupati OKU (Ogan Komering Ulu) non aktif Johan Anuar (JA), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda