Iklan
Pemprov

Mal Perketat Protokol Kesehatan, Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk dukungan pada peraturan Pemerintah Kota Palembang dalam persiapan jelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, mal yang dikelola oleh PT. Lippo Malls Indonesia (LMI) yang berlokasi di kota Palembang yaitu Palembang Icon, Palembang Square dan PSX memperketat protokol kesehatan.

Pengetatan protokol kesehatan perlu dilakukan sebagai langkah antipasi terhadap lonjakan pengunjung mal menjelang hari raya idul fitri untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya di lingkungan.

Mal juga akan beroperasi melayani pengunjung lebih awal yaitu pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dimulai pada hari hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021 untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa berbelanja kebutuhan.

Mall Director Palembang Icon, Palembang Square dan PSX, Co Ing mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dan juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang berbelanja di mal wilayah Palembang yang dikelola oleh LMI.

Pengetatan protokol kesehatan ini, telah melakukan langkah- langkah antara lain,
1. Melakukan sosialisasi kepada tenant untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.
2. Membentuk tim task force Palembang Icon, Palembang Square dan PSX sebagai upaya mitigasi terhadap pelanggaran protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi terjadi pelanggaran khususnya protokol kesehatan yang berkaitan untuk tetap menjaga jarak.
3. Menambah personil dilapangan untuk dapat melakukan sosialiasi berkala kepada pengunjung agar disiplin menerapakan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.
4. Melakukan update terkini dan melakukan penambahan alat pengukur suhu tubuh di beberapa pintu masuk.
5. Memastikan ketersediaan hand sanitizer yang cukup.
6. Menjaga kebersihan fasilitas yang banyak digunakan oleh pengunjung seperti tombol lift, hand rail eskalator, dan fasilitas lainnya.
7. Memastikan setiap pengunjung untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh mal, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dengan baik dan benar, serta menjaga jarak.
8. Membatasi jumlah pengunjung.

Baca Juga :   Tingkatkan Layanan Selama RAFI, Telkomsel Bangun 10 Ribu BTS Baru

Serta mendirikan Posko PAM Mall di Palembang Icon, Palembang Square dan PSX bekerja sama dengan Polda, TNI, POLRI, dan Gugus Tugas Kota Palembang.

Co Ing menambahkan, lonjakan pengunjung ini sudah dipredikasi sebelumnya. “Untuk itu kami telah melakukan beberapa langkah antisipasi yang telah kami siapkan sebelumnya terutama terhadap penerapan protokol kesehatan di lingkungan mal,” jelasnya melalui rilis, Jum’at (07/05).

Mengatisipasi lonjakan tersebut pihaknya memerapkan pembatasa jumlah pengunjung yang masuk ke Mall , dan tiap pintu masuk pengunjung harus bergantian dan antri untuk masjm ke mall dengan prokes yanf ketat.

Baca Juga :   City Car Low Dominasi Penjualan Mobil Bekas

Tantangan pihaknya dalam menerapkan protokol kesehatan adalah meningkatkan kedisiplinan pengunjung dalam menjalankan protokol kesehatan, karena kunci utama mengendalikan penyebaraan Covid-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu pengetatan prokes yang kami lakukan di 3 mal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengunjung dalam menjalankan prokes yang kami terapkan bagi pengunjung yang berada di mal.

“Semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak, baik itu dukungan dari tenant dan khsusunya pengunjung diharapkan dapat mematuhi prokes dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab,” tegas Co Ing. (May/RIL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sambut Tahun Ajaran Baru, Grand JM Hadirkan Area Khusus Back To School

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang tahun ajaran baru, Grand JM PS Palembang sudah menyiapkan beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *