Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Makrab IKMP Sumsel Yogyakarta Diikuti 562 Peserta

Makrab IKMP Sumsel Yogyakarta Diikuti 562 Peserta

Tanggal : Pukul :
414
0
Suasana kegiatan malam keakraban IKPM Sumsel di Yogyakarta. (Istimewa)

Yogyakarta, Detik Sumsel – Organisasi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumsel Yogyakarta (IKPM Sumsel Yogyakarta) menggelar kegiatan malam keakraban (makrab) pada Sabtu-Minggu (13-14 Oktober) lalu. Makrab secara resmi dibuka oleh Mario Mora, Ketua Umum IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2018-2020.

Tujuannya menyambut keluarga baru serta mempererat tali ‘perseduluran’ antara seluruh elemen yang ada di Yogyakarta terkhusus pelajar, mahasiswa, serta alumni dan warga Sum-Sel, dan sekaligus memperkenalkan IKPM Sumsel Yogyakarta terhadap peserta makrab yang belum terdata di IKPM Sumsel Yogyakarta.

Peserta yang hadir berjumlah 562 orang, terdiri dari pelajar dan mahasiswa Sumsel yang ada di Yogyakarta, serta tamu undangan, yaitu alumni IKPM Sumsel Yogyakarta serta dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel Surakarta (IKMASS Surakarta) dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel Semarang (KEMASS Semarang).

Antusiasme para peserta kegiatan makrab sangat luar biasa, bak gayung bersambut dengan tema yang diusung yaitu ‘Dengan Makrab Kita Jalin Kebersamaan untuk Bersatu Membangun IKPM Sumsel yang progresif’. Kegiatan diadakan di area camping ground tepatnya di Sinolewah, Cangkringan Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

“Tentunya ada banyak pertimbangan makrab ini mengangkat tema tersebut, sesuai dengan yang diungkapkan oleh salah satu pembicara selaku alumni IKPM Sumsel Yogyakarta, dan beserta pembicara lainnya yang ikut serta membicarakan pentingnya berorganisasi bagi kita semua,” ujarnya dalam rilis.

Kegiatan ini dapat terselenggarakan berkat support dari alumni, peserta dan beberapa pihak lainnya, yang begitu sangat membantu baik dari segi moril dan financial. Makrab ini berisikan kegiatan-kegiatan positif serta banyak mengandung nilai edukatif yang membakar semangat, serta merefleksikan kembali tentang apa tujuan kita sebagai perantau, yang  menimba ilmu di ranah rantau.

“Sebagaimana peran pemuda yang merupakan agent of change, melihat gejala yang terjadi hari ini, minat untuk berorganisasi sangat minim, khususnya Orda oleh sebab itu mari bersama kita pinjam spirit Kerajaan Sriwijaya yang begitu tersohor sampai seantero dunia, untuk mengingatkan kita kembali pernah berjaya pada masanya,” katanya.

Adapun rangkaian dalam kegiatan makrab tersebut seperti perkenalan 17 IKPM Komisariat se-Sumsel Yogyakarta atau 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel agar saling mengenal satu sama lainnya, serta sesi sharing ilmu dan nilai-nilai sejarah IKPM Sumsel Yogyakarta dalam bentuk stadium general. (Rel)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here