Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Sekda Palembang saat melepas peserta gowes di BKP Palembang (Diskominfo Palembang)

Maknai Hari Sumpah Pemuda Melalui Kegiatan Gowes Bersama

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kota Palembang melalui Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa terus mengajak para pemuda untuk segera bangkit dengan inovasi dan kreativitas yang ada guna mempringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober hari ini.

Melalui kegiatan gowes bersama yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan apresiasinya kepada para lintas generasi yang turut meramaikan kegiatan tersebut.

“Banyak sekali lintas generasi yang ikut, ada generasi tua, ada generasi pemuda, mahasiswa serta pelajar. Lengkaplah tadi. Kita memaknai sumpah pemuda ini dengan gowes bersama, maka dari itu hari ini relatif cukup banyak pesertanya,” kata Dewa, Rabu (28/10).

Baca Juga :   Tanpa Rasa Lelah, Fitri Terus Sisir Warga yang Membutuhkan Bantuan

“Disini harapan kita untuk para pemuda agar dapat segera bangkit menuju New Normal, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Disampaikan Dewa, bahwa terdapat dua hal dalam memaknai hari sumpah pemuda, yaitu mengingat tentang kemerdekaan yang lalu sehingga para pemuda khususnya di kota Palembang dapat segera bangkit.

“Yang kedua, yaitu bagaimana kita menghadapi era digitalisasi sekarang dengan memanfaatkan apa yang ada untuk mengisi ditengah pandemi ini, sehingga para pemuda sekalian tetap punya idealisme serta punya kontrol sosial bagi Pemerintahan sekarang,” ucapnya.

Baca Juga :   Raperda APBD Sumsel 2020 Disahkan

“Karena ini ada himbauan dan instruksi dari Pemerintah kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tidak lupa juga untuk mengisi inovasi kekreativitasan para pemuda sekalian di tengah pandemi ini,” pungkasnya.(Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pentingnya Payung Hukum Bagi Perempuan dan Kekerasan Seksual

Palembang, Detik Sumsel – Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Anti Kekerasan terhadap Perempun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda