Iklan
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto saat memapa salah satu wanita yang dianggapnya sebagai Ibu. Foto Istimewa

Makna Hari Ibu Bagi Wabup Lahat Bukan Sekedar Ucapan Belaka

Lahat, Detik Sumsel – Peringatan Hari Ibu jatuh setiap tanggal 22 Desember, dimaknai berbeda oleh Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA. Ucapan Hari Ibu yang tersebar di media sosial dianggap Haryanto bukanlah hak yang bijak, melainkan dengan cara membahagiakan Ibu, seperti mengurus ibu dimasa tuanya.

“Kelaghai endung (urus ibu),” ujar Haryanto, dalam bahasa Besemah, Rabu (23/12). Memaknai Hari Ibu bukan sebatas menyampaikan melalui tulisan.

Haryanto menambahkan, tidak jarang, saat ini banyak anak yang dengan tega menelantarkan orang tuanya. Padahal jasa sosok ibu terhadap anak tidak dapat diukur dengan apapun.

Baca Juga :   Chelsea Maju ke Final Piala Inggris

“Endung dide (ibu tidak) butuh ucapan selamat Hari Ibu, kelaghai (urusi),” kata lelaki yang memiliki nama kecil Aren ini.

Menurut orang nomor dua di Bumi Seganti Setungguan ini, karena pandemi, Hari Ibu tahun ini memang tidak dirayakan dengan beragam kegiatan. Namun Haryanto meminta, momen Hari Ibu ini bisa mengingatkan seluruh anak dimanapun berada untuk mengurus ibunya.

“Tidak banyak yang diminta (ibu), urus saja ia dimasa tuanya, itulah yang paling dibutuhkan seorang ibu,” pesan Haryanto. (heru)

Baca Juga :   Real Madrid Menang, Man City Imbang
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *