Iklan
Pemprov

Makanan, Dominasi Pengiriman Paket Jelang Lebaran

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai program menarik dilakukan PT.Pos Indonesia selama Ramadhan, mulai dari pembagian takzil hingga program reward dan potongan harga bagi pelanggan setianya.

Kepala Kantor Pos Palembang, Risdayati mengatakan, selama Ramadhan ini pihaknya menghadirkan program reward bagi pelanggan berupa hadiah langsung mulai dari sembako sampai peralatan rumah tangga bisa diraih pelangan kantor pos melalui luck draw.

“Iya program ini memang bertujuan untuk menngkatkan transaksi, karena untuk mengikuti program ini pelanggan harus bisa menunjukkan surat resi transaksi sebanyak tiga kali transaksi dalam satu hari baik pengiriman surat atau pengiriman barang baru bisa mengikuti program ini,” jelasnya ketika di wawancara, Rabu (27/04).

Baca Juga :   Anlene Ajak Masyarakat Palembang Aktif Gerak

Selain itu jelas Risdayati , ada juga progran paket ekonomis Ramadhan, berupa tarif khusus paket keseluruh Indonesia, dengan ketentuan pengiriman paket tersebut minimal 5 kilo sampai 10 kilogran, maka langsung akan mendapatkan potongan harga 10 persen.

Pola ini diakuinya cukup efektif, karena melalui pola seperti ini ternyata banyak diminati konsumen. “Pengiriman sudah banyak dan rata-rata kenaikan sudah mencapai 10 persen. Kita perkirakan diawal bulan nanti akan ada kenaikan pengiriman barang terutama jenis makanan karena menjelang lebaran,” katanya.

Baca Juga :   Dukung Pembiayaan Griya, BNI Jalin Kerjasama Massal dengan 102 Developer

Pengiriman saat ini sangat baik, terutama pengiriman jenis makanan seperti pempek dan kemplanv dengan tujuan terbanyam masih didominasi ke Jabodetabek.

Ia menambahkan, meski ditengah menjamurnya perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman, tapi tidak memberikan pengaruh terhadap pengiriman barang melalui kantor pos.

“Rata-rata volume pengiriman per hari mencapai 300 koli, dan kebanyakan pengiriman makanan untuk tujua pulau jawa. Tapi kalau daro pulay jawa ke Sumatera kebanyakan didomonasi penjualan online dan nuva corporate.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *