Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Penjual durian yang marak di sejumlah ruas jalan kota Palembang.

Makan Durian Berlebihan Picu Gangguan Kesehatan

Palembang, Detik Sumsel- Terhitung sejak akhir Desember 2018 lalu hingga saat ini, antusiasme masyarakat Kota Palembang menyambut musim durian memang tidak dapat dibendung lagi. Mengingat sudah menjamurnya pedagang raja buah ini disejumlah jalan protokol yang ada di Palembang.
Selain memiliki cita rasa yang khas Durian juga memiliki tekstur bentuk buah yang unik, wajar jika banyak masyarakat yang berminat menyantap buah durian tersebut. Akan tetapi dibalik cita rasanya yang nikmat terdapat potensi yang mengganggu kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.
Seperti yang diutarakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr.Hj. Letizia, M.Kes melalui Sekretaris Dinkes Kota Palembang Alfarobi, dikatakannya, jika mengkonsumsi buah durian secara berlebihan dapat memicu beberapa jenis penyakit seperti kolestrol dan lemak jadi tinggi, hingga darah tinggi.
“Durian itu memang punya banyak kandungan gizi, namun jangan lupa perhatikan dampak-dampak negatif yang diperoleh jika mengkonsumsi durian secara berlebihan,” jelasnya.
Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi buah Durian tersebut. “Sah-sah saja jika ingin mengkonsumsi buah durian, dengan catatan kalau hanya dalam jumlah yang tidak berlebihan, mengingat bisa memicu penyakit juga kalau terlalu berlebihan,” pungkasnya.(Bra)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   1,5 Tahun Jadi Buron, Jepriansyah Ditangkap dan Ditembak Kakinya
Lakukan Penukaran Uang

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Macam-Macam Efek Samping saat Uji Klinis Vaksin Covid-19

Detik Sumsel- Pandemi virus corona hampir menemui titik terang, yaitu dengan ditemukannya vaksin Covid 19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *