Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ottoman Pemilik 2 Paket sabu saat menjalani Sidang Di PN Klas 1A khusus Palembang
Ottoman Pemilik 2 Paket sabu saat menjalani Sidang Di PN Klas 1A khusus Palembang

Main Sabu, Ottoman Diganjar Vonis Ringan

Palembang, Detik Sumsel,- Lantaran menyimpan narkotika jenis sabu sabu sebanyak dua paket senilai Rp 1 juta dan didapati usai menghisap sabu, membuat terdakwa Ottoman diganjar majelis hakim yang diketuai Berton SH dengan vonis nyaris minimal atau Ringan, yakni 4 tahun dan 6 bulan bui, dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) klas 1A khusus Palembang,Rabu (9/2).

“Selain itu,terdakwa juga harus membayar denda Rp  800 juta subsider 3 bulan kurungan,”ujar majelis hakim Berton yang menjerat terdakwa dengan Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang ancamannya minimal 4 tahun maksimal 15 tahun bui.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmatullah SH,dimana terdakwa dituntut selama 6 tahun. Atas putusan ini baik JPU maupun terdakwa melalui penasehat hukumnya menerima putusan majelis hakim.

Diketahui, Perbuatan terdakwa bermula, pada Rabu 19 September 2018 sekira jam 23.00 Wib  di Jalan Tuah Pati Naya Rusun blok.9 Lantai I Rt.26 Rw.07 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit kecil Palembang.

Terdakwa ditangkap oleh Anggota Kepolisian Sektor Kota Ilir Barat I, dan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap terdakwa, ditemukan barang bukti yang telah dilakukan penyitaan yaitu berupa 1  buah Kotak rokok warna coklat yang berisikan 2 paket Narkotika jenis sabu-sabu dan 2  plastik transparan dan 1  buah timbangan digital warna silver.

Selanjutnya, datang Ozi (masuk daftar pencarian orang) untuk mengantarkan barang pesanan terdakwa, berupa narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 2 paket Narkotika jenis sabu-sabu seharga Rp 1 juta dengan berat netto 0,871.(vot)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Terungkap dalam Rekonstruksi, Sofyan Dihabisi dengan Cara Dicekik Lalu Diinjak - injak
Lakukan Penukaran Uang

About Poetra

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda