Beranda Palembang Mahasiswa Padjadjaran Sriwijaya Gelar TO SBMPTN

Mahasiswa Padjadjaran Sriwijaya Gelar TO SBMPTN

Tanggal : Pukul :
197
0
Detiksumsel/Tohir - Jhon David Digital Marketing Manager Yamaha Thamrin Brothers, Ketua Pelaksana Sampurasoon Sumsel 2019 Febriano Pramesa, dan para panitia.

Palembang, Detik Sumsel – Thamrin Brothers tidak hanya fokus pada sisi bisnis saja, namun juga peduli pada dunia pendidikan. Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dengan dukungan yang diberikan kepada Asosiasi Mahasiswa Padjadjaran Sriwijaya Universitas Padjadjaran, untuk melaksanakan kegiatan try out bagi siswa siswi yang ingin masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Ketua Pelaksana Sampurasoon Sumsel 2019, Febriano Pramesa mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk Palembang sendiri ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya diadakan kegiatan serupa.

Sampursoon Sumsel 2019 sendiri, merupakan try out SBMPTN dan Talkshow Keynote Speaker. Dengan berubahnya sistem tes SBMPTN, maka Sampurasoon Sumsel 2019 memfasilitasi siswa SMA untuk lebih familiar dengan sistem yang baru dan soal-soal SBMPTN nantinya.

Ia menambahkan, try out SBMPTN ini bertujuan mengajak siswa SMA agar dapat mengukur kemampuan mereka dalam menghadapi SBMPTN dan memilih universitas yang dituju. Selain try out SBMPTN, Sampurasoon Sumsel 2019 memiliki rangkaian acara, yaitu Talkshow Keynote Speaker.

Talkshow Keynote Speaker merupakan konsep baru di Palembang dimana para pembicara hanya diberi waktu 15 menit untuk menyampaikan materi secara singkat, jelas, dan pesan tersampaikan. Hal ini bertujuan agar peserta memperhatikan secara penuh terhadap pembicara tanpa rasa bosan.

“Ini sangat penting karena untuk ujian masuk perguruan tinggi tiga hal yang kami berikan pada saat try out, ” jelasnya.

Sementara itu Jhon David selaku Digital Marketing Manager Yamaha Thamrin Brothers mengatakan, Yamaha Thamrin Brothers mendukung kegiatan ini karena melihat setiap tahun lulusan SMA sederajat terus meningkat. Selain itu berbagai try out yang digelar berbagai pihak tak pernah sepi peserta.

“Kami merasa visi misi kegiatan ini selaras dengan Yamaha. Apalagi Yamaha baru merilis FreeGo yang memang menyasar segmen anak muda. Sehingga kami merasa senang bisa membantu para mahasiswa ini melakukan sharing kepada adik-adiknya yang baru akan mengenal dunia perkuliahan,” ujarnya. (Tohir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here