Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Lupa Matikan Kompor, Tujuh Rumah Jadi Arang

0
446
Kebakaran dikawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II Palembang
Kebakaran dikawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II yang menghanguskan tujuh rumah Kamis (30/8) sekitar pukul 10 : 30 WIB. Dugaan sementara dari kebakaran ini karena salah satu warga lupa mematikan kompor.

Berdasarkan keterangan salah satu warga, Yuyunmbang, Detik Sumsel — Kebakaran di Jalan Dr M Isa, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II yang menghanguskan tujuh rumah Kamis (30/8) sekitar pukul 10 : 30 WIB. Dugaan sementara dari kebakaran ini karena salah satu warga lupa mematikan kompor.

Baca Juga :   Berkelit Soal Amdal, PTC Mall Terindikasi Melanggar 

Berdasarkan keterangan salah satu warga, Yuyun, api berasal dari rumah salah satu warga bernama Erna karena mematikan kompor setelah memasak, sehingga kompor meledak dan api nya menyambar bangunan rumah yang rata-rata bangunan semi permanen.

“Yo api tu dari rumah Erna, rumah ditinggal kan waktu kompor masih hidup. Sehingga meledak dan api nya nyambar kerumah sebelah,”kata Yuyun, yang rumahnya juga ikut terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Milwani mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor salah satu warga yang lupa mematikan kompor saat memasak.

Baca Juga :   Puluhan Rumah di Semende Dilalap Api

“Tapi untuk penyebab pasti nya masih kita lakukan penyelidikan. Sampai saat ini ada sekitar tujuh rumah yang terbakar, namun masih dalam pemeriksaan,” ujarnya, saat ditemui di lokasi kebakaran.

Dalam melakukan pemadaman petugas Damkar dibantu warga sekitar api baru dapat dijinakan kurang lebih dua jam untuk memadamkan api dikarenakan api yang membesar ditambah lagi tiupan angin yang mempersulit proses pemadaman.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here