Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Muara Enim Luapan Sungai Pangkalan Kuta Genangi Rumah Warga Kelurahan Gelumbang

Luapan Sungai Pangkalan Kuta Genangi Rumah Warga Kelurahan Gelumbang

Tanggal : Pukul :
369
0
Luapan Sungai Pangkalan Kuta Genangi Rumah Warga Kelurahan Gelumbang
Tampak sebagian rumah warga di kelurahan gelumbang terendam banjir.

Muara Enim, Detik Sumsel – Akibat luapan Sungai Pangkalan Kuta di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim menggenangi sebagian rumah warga, tepatnya di RW 01, RT 04,06 dan 07.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Detik Sumsel.com dari pihak Polres Muara Enim melalui Polsek Gelumbang. Atas kejadian musibah tersebut. Kegiatan Polsek Gelumbang bersama pemerintah setempat dan unsur Tripika memberikan bantuan kepada Masyarakat Kelurahan Gelumbang rumahnya digenangi air akibat luapan air hujan yang mengalir di sungai Pangkalan Kuta Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Kamis (19/3).

Baca Juga :   Siagakan Alat Berat di Titik Rawan

Kegiatan yang dilakulan berupa Pengecekan air Sungai Pangkalan Kuta yang meluap di RT. 04, 06, 07 RW 01 Kelurahan Gelumbang Kabupaten muara Enim dan rumah warga yang terendam sekitar 40 rumah, Air masuk kedalam rumah setinggi 50 cm dan semakin surut.

Selain itu, kegiatan ini melakukan evakuasi warga lalu langsung membuat tenda posko di gang bonsai Rt. 08 rw. 01 Kelurahan Gelumbang dan Menghimbau Masyarakat untuk mematikan aliran listrik agar tidak terjadi konsleting.

Baca Juga :   Insan Pers Muara Enim Berduka, Selamat Jalan Kakanda Lukman

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM. melalui Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK. menjelaskan Air meluap dari aliran sungai Pangkalan Kuta dan menggenangi rumah masyarakat diakibatkan oleh debit air hujan yg berlangsung turun seharian dari sore-malam-sampai pagi hari yang tidak sanggup ditampung dan di alirkan melalui sungai Pangkalan kuta,

“Sampai saat ini korban jiwa, Harta dan Benda tidak ada atau nihil,” ungkap Priyatno.(ndi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here