Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Longsor Kembali Tutup Akses Lahat – Bengkulu

Longsor Kembali Tutup Akses Lahat – Bengkulu

Tanggal : Pukul :
241
0
Tampak petugas lapangan sedang membersihkan material longsor. Foto Istimewa

Lahat, Detik Sumsel — Longsor kembali terjadi di Kabupaten Lahat, lagi – lagi ruas jalan penghubung antara Kabupaten Lahat dengan provinsi Bengkulu, persisnya di Dusun Genting, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat, kembali tertutup. Setelah material longsor menimbun jalan, sepanjang 25 meter.

Hujan dengan entisitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut, diduga penyebab terjadinya longsor. Beruntung saat kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 13.30 WIB itu, tidak ada pengendara yang melintas.

“Tidak ada korban jiwa. Jalan sempat lama tertutup, akibat menunggu masuknya alat berat untuk lakukan pembersihan,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Tanjung Sakti, Iptu Romadhon, Senin (11/2).

Alhasil kemacetan panjang dari kedua arah, tak dapat terhindarkan. Hingga berita ini dimuat sekitar pukul 15.00 WIB, pihak Balai Besar Palembang telah menurunkan alat berat, untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

“Lalu lintas sudah kembali normal. Kita imbau pengendara lebih waspada, karena saat ini curah hujan tak menentu. Apalagi tekstur tanah disini memang rawan longsor,” sampai Romadhon, didampingi Paur Humas, Iptu Sabar T. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here