Gran Fondo
Suasana di restoran di 101 Hotel Palembang (maya/detiksumsel.com)

Long Weekend, Okupansi Hotel di Palembang Merangkak Naik

Palembang, Detik Sumsel – Libur nasional dan cuti bersama dimanfaatkan warga dengan menikmati liburan di hotel. Tidak ayal kondisi ini langsung meningkatkan okupansi hotel di metropolis. Ditambah hotel pun menawarkan promo menarik bagi masyarakat.

Marketing Communications Manager Hotel Excelton Alan Budiman mengatakan, long weekend ini tingkat kunjungan hotel meningkat. “Full hampir melampaui 80 persen, ” katanya ketika dibincangi via telepon, Jumat (30/10).

Menurutnya, banyak masyarakat yang menghabiskan libur akhir pekan dengan menginap di hotel. Selain menghadirkan suasana baru juga karena pengunjung bisa berenang. “Menginap di hotel lebih aman di tengah pandemi,” jelasnya.

Baca Juga :   OVO Gaet UMKM untuk Transaksi Lebih Mudah

Sejauh ini, tamu yang berkunjung berasal dari kota Palembang dan mayoritas keluarga. “Kami juga ada promo kamar deluxe dan Barbeque untuk weekend Rp 750 ribu . Kalau untuk program staycation hanya sedikit sebab sudah banyak di pakai sebelum nya,” ungkapnya.

Tidak hanya di Excenton Hotel Peningkatan okupansi pun terjadi di hotel 101. Marketing Communication Hotel 101, Efi mengungkapkan, setiap weekend okupansi hotel tinggi dan untuk long weekend ini pun lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. “Kalau setiap weekend kita memang ramai, apalagi ditambah libur panjang jadi tambah ramai,” jelasnya.

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, BNI Kucurkan Kredit Rp107 Miliar

Selain, kata dia, pada pihaknya menghadirkan harga yang cukup terjangkau bagi tamu hotel. “Selama pandemi tarif hotel lebih terjangkau. Pada Oktober ini room tipe deluxe Rp 435,” katanya.

Sejauh ini, geliat industri ini mulai mengalami peningkatan. Terbukti dengan okupansi hotel yang terus naik. “Pada akhir tahun ini cenderung naik dibandingkan sebelumnya meski belum normal,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Targetkan Satu Desa Satu Outlet LPG di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Program One Village One Outlet (OVOO) yang diinisiasi Pertamina untuk mempercepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *