Iklan
Pemprov
Lomba perahu bidar mini Danlanal Cup I di sungai Ogan Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang

Lomba Perahu Bidar Mini Danlanal Cup I, Peserta dan Penonton Terapkan Protokol Kesehatan

Palembang, Detik Sumsel — Lanal Palembang menyelenggarakan Danlanal Cup I lomba perahu bidar mini di Kampung Bahari binaan Lanal Palembang Sungai Ogan Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang Minggu (6/6/2021). Lomba ini diikuti 40 perahu bidar mini masing – masing berisi lima orang pendayung.

Selama lomba bidar mini ini seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan covid 19 untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19 di kota Palembang.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP mengatakan lomba perahu bidar mini Danlanal Cup I bagian program dari Lanal Palembang untuk membentuk kampung bahari Nusantara di sungai Ogan untuk meningkatkan potensi maritim di kota Palembang.

Baca Juga :   Kontrak Guntur Agung Ramadhan, Pelatih SFC : "Dia Pemain Muda Berbakat"

Lomba perahu bidar ini bagian program pariwisata di perairan yang dicanangkan bapak Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksanakan Yudo Margono. Karena lomba perahu bidar ini bisa dikembangkan menjadi potensi wisata bahari di kota Palembang.

“Selain itu ada program pendidikan di kampung Bahari binaan Lanal Palembang. Silakan kepada orang tua yang memiliki anak untuk mengajak anaknya untuk belajar,”ujarnya.

Dikatakan Filda lomba perahu bidar mini ini juga untuk mengangkat budaya dan olahraga dayung perahu bidar mini di kota Palembang serta mencari bibit muda yang berkat untuk menjadi atlet dayung tingkat nasional.

“Rencananya lomba perahu bidar mini ini akan diselenggarakan per triwulan. Karena masih dalam masa pandemi dari awal TNI AL menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah karena lokasi lomba di areal terbuka di pinggir sungai memungkinkan baik peserta mau penonton tidak menimbulkan kerumunan,”tambahnya.

Baca Juga :   Aksi Nyata Cegah Virus Corona, Jalan Protokol Palembang Disemprot Disinfektan

Sementara itu, Tokoh Masyarakat 15 Ulu Toyib Akib yang juga penggagas perahu bidar mini berpesan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba jangan berlaku curang dan tidak menimbulkan keributan jika kalah dalam berlomba.

“Kita berlomba mau mencari saudara bukan permusuhan. Jadi berlombalah dengan sportiv. Menang terhormat kalah pun terhormat,”pesannya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *