Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Lirik Pasar SUV Medium Suzuki Hadirkan Suzuki XL7

Lirik Pasar SUV Medium Suzuki Hadirkan Suzuki XL7

Tanggal : Pukul :
382
0
Produk terbaru dari suzuki XL7
Produk terbaru dari suzuki XL7 (Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Palembang menjadi kota kedua setelah Jakarta dan menjadi kota pertama di Sumatera untuk peluncurkan kendaraan terbaru dikelas SUV Medium New Product XL7 “The New Extraordinary SUV dihalaman parkir palembang indah mall (PIM)

Asisten to Dept Head Sales PT SIS, Sukma Dewi mengatakan, peluncuran produk terbaru dari suzuki ini bertepatan dengan 50 tahun Suzuki hadir di Indonesia.

Meski pangsa pasar otomotif tidak tumbuh baik tapi pihaknya optimis Kendaraan satu ini bisa meraih pangsa pasar dikelas SUV medium.

Dalam satu tahun pangsa pasar  SUV medium secara keseluruhan mencapai 300 sampai 500 unit perbulan untuk Sumsel. “Kita optimis mampu meraih market share sebesar 14 – 15 persen atau 50 – 60 unit perbulanya,” jelas Sukma disela-sela lounching New Product XL7 “The New Extraordinary SUV, Sabtu (22/02).

Ditambahkanya, hadirnya produk terbaru ini, secara nasional pihaknya menargetkan sebayak 2000 unit atau 20 persen dari total penjualan kendaraam, untum Sumsel sendiri ditargetkan sebanyak 50 unit perbulanya.

“Kami optimis bisa mencapau target tersebut, apalago ada dukunga penuh dari pihak leasing, mulai dari
Free admin dan angsuran mulak dari 4 jutaa perbulan, free angsuran 3 kali, freee administarasi, paket liasing discon hingga 15 persen,” jelasnya.

Baca Juga :   Perkuat Segmen Hotchback, New Agya Segera Mengaspal di Palembang

Sedangkan Area Brand Marketing PT. SIS, Emir menjelaskan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Kendaraan ini dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Hadir dengan tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua.

Serta terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern membuat pihaknya yakin bisa meraih pangsa pasar di Palembang dan Sumsel.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   MURA Komitmen Dukung Program Bangga Kencana BKKBN Sumsel

“Dengan penampilan yang gagah kendaraan yang ditawarka Produk ini sangat cocok untuk para petualang, ” ucap dia.

President Director Thamrin Group,
Elysa Dian Thamrin mengatakan, potensi market kendaraan SUV ini sangat besar. Tercatat penjualan kendaraan SUV 300 unit per bulan.

Meski diakuinya, market kendaraan tidak akan berbeda jauh dengan tahun lalu. Tapi pihaknya tetap optimis kendaraan yang memiliki banyak keunggulan ini mampu mendokrak penjualan, apalagi mobil yang tampil lebih gagah ini ditawarkan mai dari Rp242.500.000 untuk manual dan meatik Rp253.000.000untik suzuki XL7 zeta, Suzuki XL7 beta ditawarkan Rp 259.000.000 dan manual 269.000.000 serta tipe Suzuki CL7 Alpha mulai dari Rp269.000.000 a Rp229.500.000.

market otomotif secara nasional mencapai 1.100.000 unit per tahun dan Suzuki penjualan all sepanjang 2019 mencapai 118 ribu unit setahun. Kehadiran SUV ini sangat diminati dan terus berkembann serta ini pula berdasarkan survei dan masyarakat pengguna SUV sehingga melahirkan produk baru. “Target kami penjualan untuk di segmen 2 ribu unit.”katanya. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here