Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Lima Nama Disebut Bakal Ramaikan Bursa Caketum HIPMI Sumsel

Lima Nama Disebut Bakal Ramaikan Bursa Caketum HIPMI Sumsel

Tanggal : Pukul :
576
0
Lima Nama Disebut Bakal Ramaikan Bursa Caketum HIPMI Sumsel
Penjelasan rangkaian sebelum kegiatan Musda

Palembang, Detik Sumsel – Lima nama, bakal meramaikan bursa calon Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIMPI) Sumsel, periode 2020 – 2023. Hal tersebut disampaikan dewan penasehat, dan pengurus BPD HIPMI, disaat pres conference di salah hotel di Princess, Sabtu (22/2).

Menjelang Musda yang akan dilaksanakan 14 – 15 Maret 2020, terang Ketua BPD HIPMI Sumsel Muhammad Akbar Alfaro, BPD HIPMI membuka pendaftaran Calon Ketua Umum.

“Senin besok, Panitia membuka pendaftaran, dan tanggal 28 Februari, batas terakhir pengembalian berkas,”jelas Akbar Alfaro.

Anggota DPRD Palembang ini menyebutkan lima nama, yang bakal meramaikan konstelasi pemilihan Ketum HIPMI, diantaranya Agustian Ramaputra (Wasekum BPD HIPMI Sumsel), Hermansyah Bastari (Mantan Ketum HIPMI Kota Papembang, Heru Prayogo (Mantan Ketum BDC HIPMI OKU Selatan / Anggota DPRD Provinsi), Doan Julian (Mantan Ketum BPC HIPMI OKU Timur), dan Gianda Tiffany (Kabid BPD HIPMI Sumsel).

“Lima nama itu, yang saya lihat ada pergerakkan ke teman – teman, kita lihat saja, keseriusan mereka seperti apa,”jelas bapak tiga anak ini.

Seandainya nanti terang Alfaro, lebih dari satu orang yang maju sebagai Caketum HIPMI, maka akan diutamakan asas musyawarah mufakat.

“Kita juga akan adu visi – misi melalui debat, jika Caketum lebih dari satu,”jelasnya.

Selama kepemimpannya, Alfaro menceritakan beberapa program yang telah dilakukannya, salah satunya menciptakan Ustadzprenuer.

“Ustadzprenuer ini salah satu teknik HIPMI Sumael, meningkatkan, dan menciptakan ekonomi umat. Semoga program yang ada bisa dilanjutkan ketua terpilih nanti,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat BPD HIPMI Sumsel Luri Elza Alex mengharapkan agar Ketua HIPMI yang terpilih nanti, benar – benar yang mumpuni, memiliki syarat administrasi, dan kemapuan finansial.

“Yang jelas pernah menjadi anggota HIPMI,¬†usia dibawah 40 tahun, dan memiliki bisnis yang jelas, bukan bisnis yang nempel – nempel,”tutur Luri.

Dirinya juga berharap, agar ketua yang terpilih nanti, dapat terus menjaga marwah HIPMI Sumsel, karena dari tahun – ke tahun HIPMI Sumsel terus berkiprah. (Pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here