Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Kuliner dan Wisata Lima Tempat Wisata di Kupang Paling Hits 2020

Lima Tempat Wisata di Kupang Paling Hits 2020

Tanggal : Pukul :
563
0
Lima Tempat Wisata di Kupang Paling Hits 2020
Gua Kristal di Kupang NTT sangatlah unik karena di dalamnya terdapat sebuah danau yang memiliki air cukup jernih. (Foto: Net/Ist)

Detik Sumsel – Kupang merupakan salah satu kota di NTT yang memiliki sejumlah destinasi wisata mempesona. Bukanya hanya cocok dijadikan sebagai tempat liburan, tetapi juga sangat cocok dijadikan tempat berfoto ria.  Keindahan wisata Kupang sudah terkenal sampai ke berbagai penjuru dunia. Hal ini lah yang membuat Kupang sangat layak dikunjungi untuk berwisata. Berikut ini kami rangkum 5 tempat wisata di Kupang paling hits saat ini. 

Pantai Nunsui

Salah satu tempat terindah melihat sunset di Kupang adalah di Pantai Nunsui. Pantai Nunsui letaknya tidak jauh dari kota Kupang. Kamu cukup menempuh perjalanan selama 20 menit dari pusat kota Kupang. Buat kamu pemburu senja, Pantai Nunsui sangat cocok untuk kamu kunjungi, karena pantai Nunsui memiliki sunset yang sangat indah. Di pantai ini akan kamu temukan banyak tanggul batu yang dibuat khusus sebagai tempat duduk santai untuk menikmati sunset. Selain itu, tanggul ini juga bisa kamu gunakan sebagai tempat memancing, karena pantai Nunsui juga tempat terbaik untuk mencari ikan. Lokasi pantai Nunsui berada di kelurahan Oesapa, kecamatan Kelapa Lima, kota Kupang.  

Air Terjun Oenesu

Selain wisata pantai, Kupang juga memiliki wisata air lainnya yang juga sangat menarik, yakni air terjun Oenesu. Bisa dikatakan bahwa air terjun Oenesu merupakan salah satu wisata favorit di Kupang. Air terjun yang satu ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Di sekeliling air terjun Oenesu terdapat pepohonan yang sangat rimbun dan lebat, sehingga kesejukan air terjun jadi lebih terasa.  Air terjun Oenesu sangat cocok dijadikan tempat berfoto karena begitu banyak spot spot foto menarik di air terjun Oenesu ini. Lokasi air terjun Oenesu berada di kelurahan Oesapa, kecamatan Kelapa Lima, Kupang. 

Gua Kristal

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Buat Budget Traveler

Selain air terjun, Kupang juga memiliki wisata gua yang sangat menakjubkan. Nama gua tersebut adalah gua Kristal. Gua Kristal sangatlah unik karena di dalamnya terdapat sebuah danau yang memiliki air cukup jernih. Air dalam gua ini tidak terlalu dingin sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk bermandi mandi. Di dalam gua Kristal ini cahaya matahari ada beberapa yang menerobos ke dalam gua. Sehingga hal ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan foto yang menarik di dalam gua. Kejernihan air dalam gua ini terlihat seperti kristal. Hal ini lah yang membuat masyarakat menamainya gua kristal. 

Padang Pasir di Pantai Oetune

Salah satu tempat wisata paling unik di Kupang adalah padang pasir yang terletak di Pantai Oetune. Jika biasanya pantai identik dengan pasir laut dan keindahan bawah lain, di Pantai Oetune ini, kamu juga bisa menikmati padang pasir seperti di padang gurun. Padang pasir ini letaknya sangat dekat dengan Pantai Oetune.  Jadi kita kamu berkunjung ke Pantai Oetune, kamu akan mendapatkan dua keindahan sekaligus, yaitu pasir putih di Pantai Oetune dan juga padang pasirnya yang sangat mirip seperti pasir di gurun Sahara. Letak Pantai Oetune sendiri berada di Oebelo, Amanuban Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan NTB.   

Taman Rekreasi Gua Monyet

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Buat Budget Traveler

Jika kamu ingin mengunjungi wisata yang berbeda, kamu bisa mengunjungi Gua Monyet di Kupang. Di taman rekreasi ini, kamu akan menemukan banyak monyet yang berkeliaran di taman. Monyet tersebut semuanya jinak, jadi kamu tak perlu khawatir. Menurut kabarnya terdapat sekitar 300-an monyet di tempat ini, dan semuanya ramah kepada pengunjung. Lokasi taman rekreasi ini terletak di Kelapa Satu, Kelurahan Alak, Kota Kupang. Kamu bisa mengunjunginya dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Untuk tiket masuknya, cukup Rp2000 saja. 

Jika kamu mau merencanakan liburan perjalanan kamu ke Kota Kupang, kamu bisa menggunakan Traveloka untuk memesan tiket perjalanan kamu. Berbagai maskapai penerbangan bisa kamu temukan di Traveloka. Salah satunya seperti Citilink. Kamu bahkan bisa menggunakan fitur Citilink web checkin, agar perjalanan kamu lebih mudah. Pesan tiket mu sekarang juga, agar kamu bisa langsung mengunjungi berbagai wisata menarik di Kupang. (Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here