Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Lihat Kunci Kontak Tinggal Dimotor, Timbul Niat Mencuri Dua Pria Ini

Lihat Kunci Kontak Tinggal Dimotor, Timbul Niat Mencuri Dua Pria Ini

Tanggal : Pukul :
344
0
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni di dampingi Kanit Reskrim Ipda Azwan saat menghadirkan dua tersangka Curanmor

Palembang, Detik Sumsel — Melakukan aksi kejahatan bukan karena niat, melainkan karena ada kesempatan. Kesempatan inilah dimanfaatkan Junaidi dan Meki Aryansyah.

Keduanya melakukan aksi pencurian saat melihat kunci kontak motor milik Yuliningsih tertinggal distang motor saat terparkir di warung Sop bang Rio, Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (10/12).

Sebelum melakukan pencurian, kedua warga Jalan Letnan Murod, Lorong Biga, Kelurahan 20 Ilir D IV, Kecamatan Ilir Timur I ini berjalan berbongcengan dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun dengan Nopol BG 3079 NC.

Tiba di TKP mereka melihat sepeda motor Honda Beat putih merah BG 2369 ABD terparkir dengan kondisi kunci kontak masih tercantol distang. Melihat itu tersangka Meki turun untuk melakukan aksinya.

“Waktu itu saya yang turun, lalu berpura pura nanya ada makanan apa dan dijawab belum buka karena masih pagi. Melihat korban nya lengah motor nya langsung saya ambil,”kata Meki saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat I Selasa (11/12).

Namun saat tersangka Meki membawa motor dilihat oleh korbannya dan tersangka di kejar dan akhirnya berhasil ditangkap persis di jalan Kancil Putih.

“Kami tu dak ado niat nak maleng tapi karena tejingok kunci motor ado di stang jadi kami ambek motor itu,”bebernya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni mengatakan kedua tersangka melakukan aksi pencurian sepeda motor karena korban lupa mencabut kunci kontak dimotor miliknya.

“Tersangka Meki yang sebagai eksekutor nya terlebih dahulu ditangkap setelah dipergoki oleh korbannya. Sedangkan tersangka Junaidi ditangkap dirumah nya berdasarkan pengembangan dari tersangka Meki,”ujarnya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar segera mencabut kunci kontak saat memarkirkan motornya meskipun hanya sebentar karena kunci kontak yang tertinggal mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,”pesannya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here