Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Lidyawati: Saya Tidak Bisa Tidur, Terus Kepikiran Korban Banjir
Anak-anak korban banjir sedang duduk saat Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, menemui korban banjir di Kecamatan Kikim Timur Lahat. Foto Heru/DS

Lidyawati: Saya Tidak Bisa Tidur, Terus Kepikiran Korban Banjir

# Anak Korban Banjir Butuh Hiburan

Lahat, Detik Sumsel — Musibah banjir yang melanda 14 Desa 1 Kelurahan di Kabupaten Lahat, Kamis pagi (9/1) lalu. Rupanya membuat Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, tadi malam tidak bisa tidur. Orang tua dan anak-anak korban banjir, terus jadi pikiran isti Bupati Lahat ini.

“Saat mau tidur, terus terbayang anak-anak dan orang tua korban banjir. Entah bagaimana mereka tidur, bagaimana mereka makan. Yang jelas saat air surut, kotoran banyak menumpuk dan menimbulkan penyakit,” ujarnya saat meninjau korban banjir di Desa Muara Danau, Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Jumat (10/1).

Baca Juga :   Cik Ujang Angkat Bicara Menjamurnya Minimarket di Lahat

Sejak dari hari pertama banjir, Lidyawati terpantau sudah berkeliling memantau lokasi banjir. Bukan hanya sekedar memberikan bantuan sembako serta pakaian, bantuan moril terhadap korban banjir juga diberikan. Sembari memantau lokasi banjir dan memberikan bantuan, Lidyawati terus mengajak para korban banjir untuk tetap bersabar, menghadapi cobaan yang datang.

“Bukan hanya soal materi, psikis korban ini perlu jadi perhatian. Apalagi ada orang tua lanjut usia dan anak-anak,” ucap Lidyawati.

Untuk itu, Lidyawati meminta Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Dinas Sosial, bisa berkolaborasi melakukan pendampingan untuk mengatasi trauma yang dirasa oleh para korban banjir. Bisa menghibur dan selalu mengecek kesehatan para korban banjir.

Baca Juga :   Walikota Pangkalpinang Terpilih Persunting Make up Artist Palembang

“Kalau harus didatangi satu persatu, jelas tidak mungkin. Tapi bisa nanti dikumpulkan, untuk anak-anak diajak bermain sambil belajar, untuk orang tuanya diberikan pendampingan agar tetap tabah menghadapi cobaan,” terangnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Rumah Darpa’i Ambruk Diterjang Angin

Baturaja, Detik Sumsel — Sebuah rumah panggung di RT 1 Dusun 2 Desa Pusar kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *