Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Kendaraan golongan satu saat melintas di gerbang tol Palembang Kayuagung

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di mana sebelum libur panjang kendaraan yang melintas sekitar 11.500 kendaraan per hari. Setelah libur panjang bisa mencapai 14.000 kendaraan yang melintas per harinya.

“Ada kenaikan sekitar 30 persen volume kendaraan di Tol Palembang Kayuagung. Kenaikan ini terjadi pada Rabu saat pertama hari libur panjang,”kata Yusuf AR Rosadi deputi pembangunan jalan tol Palembang Kayuagung

Dikatakan Yusuf peningkatan kendaraan yang melintas jenis kendaraan golongan satu atau kendaraan pribadi, kalau kendaraan golongan II truk dan bus masih stagnan atau normal.

Baca Juga :   Tetesan Keringat, Wujud Bakti TNI Pada Masyarakat dan Negara

“Untuk peningkatannya relatif berimbang baik dari arah Kayuagung ke Palembang maupun sebaliknya. Hanya saja pada hari rabu dan kamis kemaren kebanyakan kendaraan dari Jakarta yang masuk ke Palembang,”tuturnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan dihari terakhir libur panjang Sabtu dan Minggu, pihak pengelola jalan tol Palembang Kayuagung akan lebih menginsentifkan lagi patroli baik dari patroli Polisi lalu lintas maupun patroli dari pihak jasa marga. Begitu juga kerusakan jalan yang berlubang sudah dilakukan penambalannya.

Sedangkan untuk gerbang tol sejauh ini masih di fungsi dua gerbang tol dari dua lajur dan akan di buka satu lagi jika volume kendaraan bertambah.

Baca Juga :   Ketangkap Bawa Dua Paket Sabu, Sukri Terancam Hukuman 12 Tahun

“Sampai saat ini, pintu tol Kayuagung Palembang belum berbayar alias masih gratis bagi kendaraan yang melintas. Tapi SK tarif tol Palembang Kayuagung sudah keluar per 16 Oktober kemarin dari pihak pengelola jalan tol namun saat ini masih diwajibkan untuk sosialisasi selama satu minggu dan kendaraan baru dikenakan tarif pada 7 November mendatang dengan tarif terendah Rp 39 ribu berlaku dari pintu masuk gerbang tol Kayuagung sampai ke Palembang Jakabaring,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Anak Wagub Sumsel Kritik Perjalanan Dinas Ilyas Panji Alam

Indralaya, Detik Sumsel- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Nomor 1 Panca Wijaya Akbar yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda