Pemprov
Kadin Dinas Pariwista Kota Pagaralam, M Brilian

Libur Nataru, Dispar Pagaralam Perketat Prokes Objek Wisata

Pagaralam, Detik Sumsel- Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), seperti biasanya Kota Pagaralam bakal menjadi tempat tujuan bagi wisatawan baik luar daerah maupun wisatawan lokal untuk menghabiskan masa liburanya. Sebab tidak di pungkiri Kota Pagaralam merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan objek wisatanya yang beragam dan menarik.

Namun tidak seperti tahun sebelumnya, yang dimana wisatawan bebas malukan aktifitas di objek wisata secara normal. Namun di masa pandemi covid-19 ini, wisatawan harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat guna menekan penyebaran virus covid-19 yang telah hampir satu tahun ini belum juga usai.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Paruwisata Pagaralam M Brilian membenarkan jika di Bulan Desember ini Kota Pagaralam akan banyak dikunjungi wisatawan. Dengan itu pihaknya sudah menghimbau kepada pemilik objek wisatan untuk mengutamakan Prokes covid-19 di tempat objek wisata masing-masing, seperti harus menjalankan peraturan 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. Hal ini guna menekan penyebaran virus covid-19 di Pagaralam.

Baca Juga :   Masih Banyak Warga yang Tidak Pakai Masker

“Sudah dari jauh-jauh hari, kita telah menghimbau kepada pengusaha dan pemilik usaha di Pagaralam untuk memperketat prokes covid, termasuk memasang spanduk himbauan prokes covid di setiap objek wiasata.”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/12).

Namun, khusus untuk menghadapi libur natal dan tahun baru tahun ini, pihaknya bakal berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Tim Satgas covid-19, untuk penerapan prokes di titik-titik objek wisata di Pagaralam.

“Jadi kita menghimbau kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Pagaralam, untuk mematuhi protokol keshatan.”himbaunya.

Baca Juga :   Gagalkan Peredaran 9 Kg Sabu, Kapolda: Tidak Ada Peluang Bagi Pelaku Narkoba di Sumsel

Terpisah Kasat Pol PP Pagaralam Pagaralam Mastullah Muklis mengatakan menghadapi lonjakan wisatawan pada libur natal dan tahun baru, pihaknya akan meyiagakan personil di titik titik keramain dan objek wisata, selain itu juga akan melakukan rutin melaksanakm patroli.

“Tentunya juga dengan dibantu TNI, Polri yang juga bagian dari Tim Satgas covid-19,”jelasnya.

Saat di tanya soal adakah sanksi tegas kepada wisatawan yang tidak melaksanakn Prokes, Ia mengungkapkan, pihaknya akan bepedoman dengan perwako soal penangakan covid-19.

“Sanksi sesuai yang di tuangkan di Perwako, namun untuk sanksi denda itu pilihan terakhir,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *