Iklan
Pemprov
Pelanggan Pempek Sultan Pindang Agan sedang menikmati aneka pempek.(maya/detiksumsel.com)

Libur Natal dan Tahun Baru, Permintaan Pempek Meningkat

Palembang, Detik Sumsel – Libur natal dan tahun baru 2021 membawa berkah bagi pengusaha Pempek, karena banyak warga Palembang yang hendak berlibur keluar kota. Maupun wisatawan domestik yang datang dan berkunjung ke Palembang, menjadikan pempek sebagai oleh-oleh.

Seperti yang dirasakan Pempek Sultan Pindang Agan. Toko pempek yang berada di kawasan Komplek Ilir Barat Permai itu setiap hari bisa memproduksi 5-8 ribu pempek. Bahkan, sebagian besar pempek tersebut dibuat untuk dikirim ke cabang yang ada di Jakarta.

“Alhamdulilah, permintaan pempek masih bagus karena kita juga tetap menjaga kualitas. Selain itu, setiap akhir tahun tren permintaan pemesanan pempek memang biasanya naik. Baik itu pemesanan secara langsung maupun online,” ungkap Fifi Fitria Rizki, Owner Pempek Sulthan Pindang Agan, Senin (28/12).

Baca Juga :   Sejumlah Mall di Palembang Perpanjang Penutupan Hingga Pertegahan Mei

Fifi mengatakan, agar awet dan tahan lama, pempek dikirim dalam bentuk freezer. Sehingga saat akan dimasak, tinggal dipanaskan kembali saja dan bisa digoreng atau direbus lagi.

Selain pempek, kuliner khas Palembang lainnya seperti aneka pindang juga diproduksinya secara frozen. Sehingga bisa juga dipesan konsumen dari luar kota. Misalnya saja pindang ikan gabus, baung, telur ikan, patin, pindang tulang, ayam dan bebek gantung, tekwan dan model instan juga tersedia dan menu lainnya.

Semua menu ini siap santap, karena hanya perlu dipanaskan saja. Disediakan juga cara penyajiannya, sehingga konsumen tidak perlu binggung bagaimana cara memasaknya, karena semua bumbu lengkap.

Baca Juga :   Bidik Kalangan Anak Muda, Lexi Hadir di Kampus PGRI

“Kita harus melakukan berbagai Inovasi, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Karena jika tidak kreatif, sulit bertahan di masa sulit,” jelasnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HIMBARA Pastikan Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Batal

Palembang, Detik sumsel – Himpunan Bank Milik Negera (HIMBARA) memastikan rencana penerapan tarif tarik tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *